TNI  

Tak Kenal Hari Libur, Babinsa Koramil Tenggarang Tetap Semangat Bantu Petani

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co
.id
Babinsa Koramil 0822/04 Tenggarang Kodim 0822/Bondowoso Serka Lugito membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk di tanami di lahan persawahan luas 250m² milik P. Wulan alamat Dusun Krajan Rt. 03 Rw. 02 Desa Gebang Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso, Minggu (2/6/2024).

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/12 Dampingi Petani Panen Padi di Desa Binaannya

Serka Lugito saat dampingi petani menggungkapkan bahwa sebagai Babinsa dirinya selalu siap membantu kesulitan warga dan terjun langsung membantu petani dipersawahan dengan tujuan agar petani semakin bersemangat dalam bekerja.

BACA JUGA :
Babinsa Berperan Aktif, Mengatasi Kesulitan Rakyat di Desa Binaannya

“Kami terjun langsung kepersawahan bantu petani agar mereka semakin termotivasi dan lebih semangat dalam bekerja, selain itu dengan terjun langsung kepersawahan kami Babinsa bisa mengetahui berbagai kendala yang dialami oleh petani untuk kami sampaikan ke Instansi terkait”, ujar Serka Lugito.

BACA JUGA :
Asah Kemampuan Teritorial Babinsa, Kodim 0822 Gelar Latnister 2024

Lanjut Serka Lugito, hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada dan Ketahanan Pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2024 di Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso. (Pendim0822).