Berita  

PMK Bondowoso Berhasil Padamkan Kebakaran Gudang di Desa Grujugan Kidul

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Bondowoso berhasil memadamkan kebakaran gudang penyimpanan material yang terjadi di
Desa Grujugan Kidul, Kecamatan Grujugan. Selasa (9/7/24).

Kebakaran awal diperkirakan terjadi pukul 14.30 WIB, dilaporan masuk pukul 14.50 WIB, petugas tiba dilokasi pukul 15.00 WIB dan berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 15.40 WIB.

“Kebakaran ini diduga berasal dari korsleting listrik yang kemudian menyambar bahan-bahan mudah terbakar yang ada di dalam gudang. Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk mengatasi kobaran api yang dengan cepat melahap sebagian besar bangunan” ujar Slamet Yantoko.

“Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai dua puluh lima juta rupiah,” imbuh Kasat Pol PP Bondowoso.

Menurutnya, Petugas pemadam kebakaran
bekerja keras kurang lebih 30 menit untuk memadamkan api.
Kesigapan tim pemadam kebakaran serta bantuan dari petugas instansi terkait dan masyarakat sekitar sangat membantu dalam proses pemadaman gudang penyimpanan milik Taufan Firdaus.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Bondowoso untuk selalu waspada terhadap potensi kebakaran dan kami perlu diketahui bahwa Petugas Pemadam Kebakaran Bondowoso siaga 24 jam dapat dihubungi melalui Call Center 0332113,” pungkasnya.