Berita  

Lomba Penilaian 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten di Desa Lombok Kulon

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Tim penilai lomba 10 program pokok PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga)
Pemerintah Kabupaten Bondowoso tiba di Desa Lombok Kulon Kecamatan Wonosari dan disambut oleh Drumband cilik, Ketua tp PKK kecamatan, ketua PKK Desa Se-kecamatan beserta kader dan Muspika Wonosari.

Diantara 12 Desa Wilayah Kecamatan Wonosari, Desa Lombok Kulon dipercaya mengikuti lomba PKK tingkat kabupaten Bondowoso. Selasa (4/6/24).

Lomba PKK tingkat kabupaten digelar memiliki tujuan yaitu untuk meningkatkan peran serta masyarakat, khususnya kaum perempuan, dalam membangun kesejahteraan keluarga melalui berbagai program unggulan yang telah dirancang oleh Tim Penggerak PKK.

BACA JUGA :
Babinsa Tenggarang Berikan Bantuan Sembako kepada Warganya

Berbagai lomba yang digelar meliputi lomba administrasi PKK, lomba hatinya PKK, lomba UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), dan lomba lingkungan bersih dan sehat.

“Kami ucapkan selamat datang kepada tim penilai 10 progam pokok PKK dari Kabupaten Bondowoso” ucap Ny Mulyono, Ketua TP PKK Desa Lombok Kulon.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Forum Konsultasi Publik REGSOSEK

Ny. Mulyono, juga menyampaikan laporan data wilayah, jumlah dusun, jumlah penduduk serta kegiatan PKK di Desa Lombok Kulon.

“Untuk penilaian 10 program PKK tingkat kabupaten, Kader PKK Desa Lombok Kulon mulai dari Bidang umum, Pokja satu hingga Pokja empat telah menyiapkan data administrasi serta kinerja dan produk unggulan” ucapnya.

Ketua Tim Penilai diwakili oleh Ny. Dini Sigit yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kepada seluruh peserta dan penggerak PKK di setiap desa dan kecamatan.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Rakor Kesiapsiagaan Menghadapi Erupsi Gunung Berapi

Beliau menekankan pentingnya peran PKK dalam pembangunan keluarga dan masyarakat yang lebih sejahtera serta mandiri.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mengapresiasi usaha dan kerja keras dari para kader PKK dalam memberdayakan masyarakat” jelas Ny. Dini Sigit.

“Saya berharap, melalui lomba ini, inovasi dan kreativitas dari tiap-tiap kecamatan dapat terus ditingkatkan dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Bondowoso,” pungkasnya.