Berita  

Tiga Incumbent Tumbang, Ini 10 Besar Calon Komisioner KPU Bondowoso Periode 2024-2029.

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Setelah melalui serangkaian tahapan, mulai penelitian administrasi, tes tulis, tes psikologi, tes kesehatan dan tes wawancara, akhirnya tinggal 10 nama, yang punya kesempatan besar untuk menjadi komisioner KPU Bondowoso periode 2024-2029.

Sekretaris JaDi Bondowoso, Munawir Amrosi mengatakan bahwa Dalam proses seleksi, ada 3 incumbent Komisioner KPU Bondowoso yang ikut berkompetisi. Dua orang diantaranya tidak dapat mengikuti seleksi karena terikat 2 periode dan 3 incumbent yang lanjut mengikuti seleksi adalah Ali Mushofa, Sunfi Fahlawati, dan Heniwati.

BACA JUGA :
JaDi Bondowoso minta KPU membimtek KPPS secara profesional

“Namun dalam perjalanannya, tiga Komisioner tumbang. Bahkan, Heniwati harus tumbang lebih dini. Dia tak lolos tes CAT (Computer Asisted Test)” jelasnya.

” Sementara dua komisioner lainnya yaitu Ali Mushofa dan Sunfi Fahlawati tak lolos saat tes kesehatan dan wawancara” imbuhnya.

Menurutnya, Setelah melalui seleksi ketat dan rapat pleno anggota tim seleksi calon anggota KPU Kabupaten/Kota zona II Jawa Timur. Kemudian ditetapkan dan diumumkan nama 10 besar wajah Baru yang berpeluang besar menjadi Komisioner KPU, khususnya KPU Bondowoso.

BACA JUGA :
JaDi Ingatkan Timsel Calon Anggota KPU Jatim Dua, Selektif dan Cermat

Berikut nama 10 besar calon Komisioner zona II KPU Jawa Timur, Kabupaten Bondowoso yang lolos tahap berikutnya:

Abd Muis, Abu Sofyan, Imroatul Husna, Irham Murtaji Rahmat, La Mahidin, Michael, Moh Andri Yulianto, Mohammad Makhsun, Rahmatullah, Sudaedi, ucap Munawir Amrosi pada media. Sabtu (27/4/24).

Sekretaris JaDi Bondowoso juga mengatakan Dari sepuluh nama di atas, adalah wajah-wajah baru yang akan terpilih mengisi 5 kursi Komisioner KPU kabupaten Bondowoso wajah Baru itu diharapkan menjadi penyegaran bagi calon komisioner KPU Bondowoso kedepan. Hanya tinggal menunggu proses selanjutnya, yaitu tahapan penetapan 5 calon komisioner terpilih oleh KPU RI.

BACA JUGA :
Sosialisasi Pemilu 2024 Di Klabang, Ketua KPU "Buruh Karyawan Berhak Memilih dan Sukseskan Pemilu"

Data nama 10 besar calon Komisioner KPU Bondowoso di atas, diperoleh MEMO X dari surat pengumuman Nomor: 34/TIMSELKK-GEL.13-Pu/04/35-2/2024, yang ditandatangani oleh Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Zona II Jawa Timur Periode 2024-2029. Dr. Didik Suhariyanto, S.H, M.H, Pungkasnya.