TNI  

Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini, Babinsa 0822/03 berikan Materi Wasbang di MTs Darussalam

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id
Babinsa Koramil 0822/03 Taman Krocok Serda Nur menyelenggarakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Pencegahan Bahaya Radikalisme bagi kalangan Pelajar di Mts Darussalam Ibrahimy Desa Sumber Kokap Tamankrocok Bondowoso, Selasa (26/3/2024)

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan siswa siswi MTs Darussalam Ibrahimy dan seluruh tenaga pengajar dengan Nara Sumber Serda Nur Babinsa Koramil 0822/03 Taman Krocok.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Bersama Instansi Terkait Gelar Rakor Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Srrsa Nur menjelaskan bahwa dewasa ini kegiatan radikalisme merupakan salah satu ancaman bagi keutuhan NKRI, sehingga perlu diwaspadai keberadaannya sejak dini.

“Semoga kegiatan ini mampu menjadi ujung tombak dalam mensosialisasikan akan bahaya radikalisme dikalangan pelajar,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Laksanakan Pengamanan Misa Minggu Paskah

Dalam kesempatan itu pula ia mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan agenda rutin tahunan Kodim 0822 Bondowoso untuk melakukan pencegahan sejak dini tentang bahaya radikalisme yang ada saat ini.

“Hal ini sejalan dengan perkembangan anak menjelang remaja, karena masa remaja merupakan sosok generasi yang ingin mencari identitas diri, sehingga tidak menutup kemungkinan sangat mudah untuk dipengaruhi dan terbawa oleh pengaruh lingkungannya,” tambahnya

BACA JUGA :
Dukung HUT Ke-77 Bhayangkara, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikut Donor Darah

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di harapkan mampu membentuk karakter dan mental para pelajar agar tidak mudah terpengaruh dengan aliran radikalisme di lingkungan. Baik lingkungan sekolah, maupun lingkungan keluarga.(Pendim_0822)