TNI  

Wujudkan Hidup Sehat, Babinsa Koramil Prajekan Bersama Warga Bersihkan parit Selokan

banner 468x60

Bondowoso, SIBERNUSANTARA.CO.ID – Wujudkan Pola Hidup Sehat, Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Kodim 0822 Bondowoso Serda Selamet bersama Dinas Pertanian dan Pengairan Bondowoso untuk mempererat hubungan yang baik dengan warga binaan melalui gotong royong pembersihan selokan/parit, bertempat di Desa Sempol Kecamatan Prajekan dan Kabupaten Bondowoso, Kamis (26/10/2023).

BACA JUGA :
Babinsa Lanas Posramil 0822/14 Dampingi penyaluran beras bantuan pangan tahap II

Dijelaskan Babinsa, bahwa kegiatan ini antisipasi bila nanti saat hujan turun agar air tidak meluap kejalan serta perumahan warga, akibat dari selokan yang sudah tertutupi rumput, lumpur dan sampah.

“Akibat sampah yang berserakan tersebut, sangat berbahaya bagi kesehatan dan pengendara yang melintasi. Sehingga kami bersama warga bekerja bakti membersihkan selokan,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Melakukan Takziah Kepada Keluarga Korban Pesawat yang Jatuh di Selat Madura

Babinsa pun berikan imbauan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, guna menghindari perkembangan nyamuk demam berdarah.

“Hal ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat agar air selokan bersih dan bisa mengalir lancar sampai ke tujuannya,” ujarnya.

BACA JUGA :
Dihari Bhakti Dokter Indonesia, Puluhan Anggota Kodim 0822 Bondowoso Donor Darah

“Gotong royong membersihkan selokan ini, selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota Babinsa dengan warga di wilayah binaannya,” tandasnya. (Pendim0822).