TNI  

Serma Garsadi: “Siapa Saja Bisa Menciptakan Lapangan Kerja”

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Serma Garsadi Babinsa Koramil 0822/01 Kota, Kodim 0822/Bondowoso membuat inovasi dengan mencontohkan kegiatan yang positif dan patut untuk ditiru, terutama bagi rekan-rekan Babinsa.

Serma Garsadi sebagai Babinsa Desa Kembang sudah 5 tahun melakukan budidaya ikan patin. Hal ini dilakukannya selain bisa menguntungkan secara ekonomi bagi keluarga.

BACA JUGA :
Babinsa Tlogosari Melaksanakan Komsos dengan Komponen Masyarakat

“Yang lebih utama sekali, kegiatan ini dapat membuktikan kepada rekan-rekan sesama Babinsa bahwa siapa saja bisa menciptakan lapangan kerja dalam menuju kehidupan yang layak, demikian kata Serma Garsadi, Jum’at (7/7/2023).

BACA JUGA :
Meriahkan HUT RI ke 79, JJS Kec Tapen diikuti Ribuan Warga. Hadiah Utama Tiga Unit Sepeda Listrik

Budidaya ikan patin ini merupakan inovasi dilakukan Serma Garsadi dalam mengajak serta berikan contoh kepada rekan sesama Babinsa untuk membuat usaha di bidang perikanan.

Khusus bagi masyarakat binaannya yang masih belum mendapat pekerjaan tetap alias pengangguran. Budidaya ikan patin tidak membutuhkan pekerjaan atau keahlian yang khusus, yang dibutuhkan kemauan kuat, katanya.

BACA JUGA :
Satpol PP Bondowoso bersama Bea Cukai Jember Gelar Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

“Budidaya ikan patin merupakan salah satu prospek bisnis yang menghasilkan pundi-pundi uang yang menjanjikan bagi siapa saja yang mau melakukannya,” pungkas Garsadi.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas