TNI  

Babinsa Koramil 0822/04 Tenggarang Bondowoso Dampingi Penyerahan Alat Pertanian

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Bertempat di Balai Desa Sumbersalam jajaran Koramil 0822/04 Tenggarang Kodim 0822/Bondowoso, telah dilaksanakan para Babinsa monitoring penyerahkan alat pertanian (Alsintan) berupa Hand Sprayer 130 unit dan argo 130 unit. Alsintan tersebut merupakan bantuan dari Dana Desa, Rabu (29/3).

BACA JUGA :
Lomba mewarnai kreatif TK / RA tingkat Kecamatan, diraih oleh Lexa asal TK PGRI 1 Tapen

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Serka Lugito, dan PPL menyerahkan alat tersebut kepada Kelompok Tani bertempat di Desa Sumbersalam kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta. M.Tr.Hanla., melalui Danramil 0822/04 Tenggarang Kapten Inf M. Nurdin mengatakan, “Bantuan Alsintan tersebut diberikan menggunakan dana desa. Melalui bantuan ini diharapkan capaian hasil panen pertanian di wilayah Kecamatan Tenggarang akan lebih baik lagi.

BACA JUGA :
Hanya Butuh Waktu 5 Menit Rusak Gudang Batako, 7 Pria di Bondowoso Terancam Penjara 9 Tahun

Kapten Inf M. Nurdin menambahkan, “Penggunaan Alsintan saat ini telah menjadi kewajiban dalam menjaga kesuburan tanaman dan peningkatan produksi pertanian untuk menuju swasembada pangan dan meningkatkan pendapatan petani.

BACA JUGA :
Rawat Gotong Royong Warga Melalui TMMD 116 Bondowoso

Lokasi tanah ditiap kecamatan berbeda beda jadi perlu kajian yang lebih pas agar target dapat tercapai, selain itu dibutuhkan standar operasional agar alsintan ini bisa secara optimal digunakan.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : jas