Malam Tasyakuran dan Pengukuhan Paskibra HUT RI ke-79 Kecamatan Prajekan Berlangsung Khidmat

banner 468x60

Bondowoso, Sibernusantara.co.id

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Pemerintah Kecamatan Prajekan menggelar acara Malam Tasyakuran dan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Acara berlangsung khidmat di Aula Kantor Kecamatan Prajekan, dihadiri oleh Camat Prajekan, Danramil 0822/14 beserta anggota, Kapolsek beserta anggota, Sekcam dan staf kecamatan, Jajaran Kepala Desa dan Sekdes Se-Kecamatan Prajekan, tokoh masyarakat, serta keluarga dari anggota Paskibra. Jum’at malam Sabtu (16/8/24).

Dalam prosesi pengukuhan, anggota Paskibra mengucapkan ikrar setia yang dipimpin oleh Camat, diikuti dengan penyematan tanda anggota Paskibra sebagai simbol kepercayaan atas tugas yang diemban.

BACA JUGA :
Babinsa Taman Krocok Hadiri Sosialisasi Komunikasi Informasi Edukasi PMK

Camat Prajekan, Denny Indra Pratama, SE, MM dalam pidatonya menyampaikan apresiasi kepada para anggota Paskibra yang telah menunjukkan dedikasi dan disiplin tinggi selama masa pelatihan.

“Kalian adalah putra-putri terbaik yang akan menjadi garda terdepan dalam peringatan HUT RI ke-79 di Kecamatan Prajekan. Tugas ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan kebanggaan,” ucapnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Koramil 0822/14 dan jajaran Polsek Prajekan, telah bekerja keras membimbing dan melatih Paskibra mulai dari awal hingga pengukuhan, besok adalah puncak pelaksanaan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia,” jelas Denny.

BACA JUGA :
Babinsa 0822/01 Bondowoso Bersama Lurah Nangkaan Hadiri Rapat Validasi STBM 5 Pilar

Acara selanjutnya tasyakuran kemerdekaan Republik Indonesia, diawali dengan pembacaan doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia yang telah memasuki usia ke-79 tahun.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Prajekan, Iptu Suherdi menjelaskan malam tasyakuran sebagai ajang untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, serta mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan.

“Acara malam tasyakuran ini tidak hanya menjadi wadah untuk bersyukur, tetapi juga untuk merefleksikan diri agar kita sebagai generasi penerus bangsa dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan membangun negeri ini,” ujarnya.

Danramil 0822/14 Prajekan
menyampaikan, ucapan selamat kepada anggota Paskibraka yang terpilih dan dipercaya untuk melaksanakan tugas pengibaran bendera saat 17 Agustus, agar tetap menjadi generasi muda yang berkarakter yaitu Sopan, Santun dan beretika.

BACA JUGA :
Jelang Pemilu Serentak 2024, Kasdim 0822 Sosialisasikan Penanganan Potensi Konflik

“Pengukuhan anggota Paskibraka ini sebagai bentuk pengesahan mereka untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai petugas yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih saat peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024,” jelas Kapten Inf Adi Leksono.

“Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan, teruslah berkarya untuk negeri. Dirgahayu Republik Indonesia ke 79, Nusantara Baru Indonesia Maju,” pungkas Danramil 0822/14 Prajekan.