Meriahkan HUT RI ke 79, Pemdes Gayam bersama UIN KHAS Jember Gelar Lomba Agustusan

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 tahun 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Gayam Kidul Kecamatan Botolinggo bersama KKN UIN KHAS Jember mengadakan berbagai lomba Agustusan.

Lomba Agustusan berlangsung satu minggu mulai tanggal 5 hingg 11 Agustus 2024, dengan tujuan untuk mempererat kebersamaan dan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat gayam.

“Hari ini, lomba trenggiling untuk anak-anak, nanti malam lomba adzan dan berbagai lomba lainnya hingga tanggal 11 nanti,” ujar Pj. Kades Gayam Kidul. Senin (5/8/24).

BACA JUGA :
Raih Juara Pertama dalam Lomba Baris-Berbaris Tingkat Kecamatan, Berikut Pesan Pj Kades Cindogo

Daryanto Adi Siswoyo juga mengatakan bahwa kegiatan lomba Agustusan merupakan bentuk apresiasi dan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

“Kami ingin mengajak seluruh warga untuk merayakan HUT RI Ke 79 dengan penuh semangat dan kebersamaan. Selain itu, kerjasama dengan UIN KHAS Jember diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi generasi muda dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air,” Jelas Daryanto yang akrab dipanggil Pak Yo.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Upacara Parade Senja, Peringati HUT RI ke-79

Selain itu, Sekdes Gayam Kidul, Abdul Wafi juga menjelaskan bahwa lomba Agustusan diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa, bapak-bapak dan juga ibu-ibu desa gayam kidul.

“Pemdes Gayam sudah menyiapkan hadiah menarik untuk para pemenang sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi dan semangat mereka,” ungkap Wafi yang akrab dipanggil Fucek.

BACA JUGA :
Lomba PBB Tingkat Desa Se-Kec Tapen, Berikut Pesan Danramil 0822/11

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semangat kebersamaan dan cinta tanah air semakin tertanam di hati masyarakat, semangat kemerdekaan NKRI terus menyala dalam diri setiap individu dan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang, pungkas Wafi Fucek.

Penulis : Suwaris