TNI  

Babinsa dan PPL Berperan Aktif Dampingi Petani, Panen Padi di Desa Sumbersari

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Sertu Agus Iriyanto, Babinsa Desa Sumbersari dari Koramil 0822/07 Maesan, melaksanakan pendampingan dalam kegiatan panen padi bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Maesan. Kegiatan panen padi jenis Legawa ini dilakukan dengan menggunakan mesin Combine di Poktan 3 Sumber Rejeki, Dusun Karang Tengah, Desa Sumbersari, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso. (10/6/24)

Kegiatan panen ini berlangsung di lahan seluas ± 650 m² yang dimiliki oleh Pak Dede. Dengan adanya pendampingan dari Sertu Agus Iriyanto dan PPL kecamatan Maesan, proses panen berjalan dengan lancar dan aman. Kehadiran Babinsa dan PPL di tengah-tengah petani ini tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga menambah semangat para petani dalam menjalankan aktivitas pertanian mereka.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil Prajekan Bantu Petani Panen Padi

Pak Dede, pemilik lahan, memberikan testimoni mengenai pentingnya peran Babinsa dan PPL dalam kegiatan ini. “Kehadiran Sertu Agus bersama PPL Maesan sangat membantu kami. Beliau-beliau ini selalu hadir dalam setiap kegiatan pertanian di desa kami, memastikan bahwa semuanya berjalan dengan baik dan aman. Ini sangat memberikan rasa nyaman dan semangat bagi kami para petani,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil Prajekan Bantu Petani Panen Padi

Dengan dukungan Babinsa dan PPL, para petani di Desa Sumbersari berharap panen berikutnya juga akan berjalan dengan sukses dan memberikan hasil yang memuaskan. Kehadiran aparat TNI seperti Babinsa dalam kegiatan pertanian ini menunjukkan sinergi yang baik antara petani dan aparat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan.(MC.Pendim0822)

BACA JUGA :
Babinsa Koramil Prajekan Bantu Petani Panen Padi