Kodim 0822 Gelar Baksos Khitan Massal. Serma Tri “Wujud Pengabdian TNI pada Rakyat”

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 79 pada 5 Oktober mendatang dan bertepatan dengan bulan maulid Nabi Muhammad Saw, Polkes Kodim 0822 bersama RS Bhayangkara gelar kegiatan baksos khitan massal di Ponpes Nurul Muttaqin, Desa Patemon, Kecamatan Pakem. Sabtu (28/9/24).

Kegiatan tersebut disambut
gembira oleh warga kecamatan pakem dan Wringin, peserta khitan didominasi anak yatim mencapai 150 orang.

BACA JUGA :
Selalu Ada Bersama Rakyat, Babinsa Serda Alamudin Bantu Renovasi Rumah Warga

Koordinator Nakes Serma Tri Suharyono S.kep, menjelaskan bahwa kegiatan baksos khitan massal dalam rangka menyambut HUT TNI ke 79 tahun 2024 dan bertepatan Bulan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Baksos sebagai wujud pengabdian TNI kepada masyarakat, karena TNI lahir dari rakyat dan TNI adalah anak kandung rakyat, jelas anggota kodim 0822/11 Tapen.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Upacara Bulanan 17 Oktober 2022

Menurutnya, Baksos Khitan massal di dominasi anak yatim berasal dari kecamatan pakem dan Wringin, ada sekitar 150 orang.

“Tim nakes Polkes Kodim 0822 hadir bersama tim dari RS Bhayangkara, ini adalah wujud sinergi yang solid antara TNI POLRI di Bondowoso,” ucap Serma Tri Suharyono.

Ditempat yang sama, pengasuh Ponpes Nurul Muttaqin menyampaikan terima kasih kepada tim nakes kodim 0822 maupun tim dari RS Bhayangkara.

BACA JUGA :
Gercep Babinsa Sertu Johari Dalam Pendampingan Posyandu

“Baksos khitan massal sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi mereka yang di khitan anak yatim. Kami sangat mengapresiasi kepedulian TNI dan POLRI,” tutur KH Aminullah.

“Menjelang perayaan HUT TNI pada 5 Oktober mendatang, saya ucapkan selamat HUT TNI ke 79
Semoga TNI tambah jaya,” pungkasnya.