Jalin Silaturahmi Perhutani KPH Bondowoso Lakukan Kunker Ke Pusat Pendidikan Kepolisian Brimob Watukosek Mojokerto

banner 468x60

BONDOWOSO, SUBER NUSANTARA.CO.ID

Perhutani Kesatuan Pemangkuan (KPH) Bondowoso demi mewujudkan Sinergitas yang lebih intens seseuai petunjuk dan Arahan kepala Perhutani Divisi Regional (Kadivre) Perum Perhutani Jawa Timur (Jatim) Wawan Triwibowo, S.Hut, MP saat melakukan kunjungan kerja beberapa hari lalu, Misbakhul Munir Kepala Perum Perhutani KPH Bondowoso melakukan kunjungan kerja dalam rangka menjalin koordinasi dan komunikasi dengan Kepala Pusat Pendidikan (Pusdik) Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Negara Repubik Indonesia (Polri) Watukosek-Mojokerto, Rabu (11/09/24).


Kepala Perhutani KPH Bondowoso Misbakhul Munir yang didapingi Kepala Seksi Madya Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Eko Ali Ismail dan Erfan Efendi selaku Komandan Regu Polisi Hutan Mobile (Polhutmob) KPH Bondowoso disambut dan diterima oleh di Ruang Kerja Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) M. Guntur Kepala Pusat Pendidikan (Kapusdik) Brimob yang di dampingi AKBP Muchid Kepala Bagian Bina Siswa (Binsis) Brimob Watukosek Mojokerto.

BACA JUGA :
Perhutani KPH Bondowoso Memberikan Bantuan Sembako Untuk Korban Benca Banjir Bandang di Ijen


Pada kesempatan ramah tamah, Misbakhul Munir menyampaikan bahwa pada tahun 2024 ini terdapat rencana kerja bidang tebang habis hutan jati dipetak 36D RPH Bungatan BKPH Panarukan dimana pada lokasi dimaksud juga dijadikan sebagai tempat latihan atau camp bagi siswa pusdik brimob, oleh karenanya, secara khusus kami menyempatkan diri untuk bertemu dengan Kapusdik, sekaligus untuk menyerahkan surat pemberitahuan resmi tentang kegiatan tebangan yang akan kami laksanakan, terang Munir.

BACA JUGA :
Perhutani KPH Bondowoso Memberikan Bantuan Sembako Untuk Korban Benca Banjir Bandang di Ijen


Menanggapi penyampaian Administratur Perhutani Bondowoso, Kombes Pol. M. Guntur Kapusdik Brimob yang baru menjabat dua bulan ini, menyampaikan terimakasih kepada management Perhutani KPH Bondowoso yang selama ini telah memberikan fasilitas atau tempat latihan bagi para siswanya, pada prinsipnya kami tidak keberatan terkait rencana penebangan pohon dilokasi tersebut, justru kami berterima kasih dan siap memberikan bantuan jika dibutuhkan karena berdasarkan informasi sudah sesuai tata waktunya untuk merevatalisasi hutan sesuai dengan kebutuhanya, ungkapnya.

BACA JUGA :
Perhutani KPH Bondowoso Memberikan Bantuan Sembako Untuk Korban Benca Banjir Bandang di Ijen


M.Guntur juga menambahkan bahwa kedepan akan mengusulkan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pemanfaatan kawasan hutan untuk camp latihan siswa pusdik Brimob dengan Perum Perhutani KPH Bondowoso, dan diharapkan untuk diajak dalam hal penanaman di wilayah hutan agar nantinya sebagai garda terdepan Bangsa Brimob bisa berkontribusi terhadap kelestarian hutan tandasnya.

Sumber : (Kom-PHT/Bdw/Mam)