Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Bondowoso, Berikut Penjelasan Nasim Khan DPR RI

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

H.M. Nasim Khan Anggota DPR RI F-PKB kembali hadir berikan sosialisasi empat pilar MPR RI kepada ratusan warga Bondowoso, hal tersebut sebagai upaya untuk memperkuat wawasan kebangsaan.

Acara yang berlangsung di Wisma Sahmasy Kabupaten Bondowoso mendapat sambutan dari masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk tokoh masyarakat, pemuda, dan ibu-ibu penggerak UMKM.
Rabu (31/7/24).

Dalam kesempatan tersebut, Nasim Khan menjelaskan Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso dan Seluruh Anggota Polri Maupun ASN, Laksanakan Sholat Ghoib

“Pemahaman keempat pilar ini sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ujarnya.

“Empat Pilar MPR RI adalah fondasi yang harus kita jaga bersama. Dengan memahami dan mengamalkannya, kita bisa menjaga keutuhan NKRI di tengah berbagai tantangan yang ada,” ujar Nasim Khan di hadapan para peserta.

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Memberangkatkan 5 Bus Dalam Giat Arus Balik Lebaran 1444 H

Anggota DPR RI F-PKB mengajak masyarakat terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama sebagai wujud nyata dari Bhinneka Tunggal Ika.

“Tantangan globalisasi dan berbagai isu sosial yang muncul harus dihadapi dengan kekuatan kebangsaan yang kokoh,” imbuhnya.

Dalam sosialisasi tersebut juga dibuka sesi tanya jawab, memberikan kesempatan bagi warga untuk berdiskusi dan berbagi pandangan mereka mengenai penerapan nilai-nilai kebangsaan di lingkungan masing-masing.

BACA JUGA :
Sat Samapta Polres Bondowoso Gencar Lakukan Operasi Pemakaian Knalpot Brong

Riko Cahyono, salah satu peserta warga Bondowoso yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi upaya Nasim Khan dalam memberikan pemahaman tentang Empat Pilar MPR RI.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama bagi kami yang tinggal di daerah. Dengan pemahaman yang baik, kami bisa lebih siap menghadapi berbagai tantangan,” tutupnya.