Nasim Khan DPR RI Berhasil Perjuangkan Permodalan Calon PMI Melalui BNI, Dirut PT Panca Ashma Tunggal Sampaikan Terima Kasih

banner 468x60

Banyuwangi, Siber Nusantara.co.id

Anggota DPR RI Komisi VI, Nasim Khan, kembali menunjukkan komitmennya dalam memperjuangkan nasib para Pekerja Migran Indonesia (PMI). Kali ini, Nasim Khan berhasil mendorong Kementrian BUMN melalui Bank Negara Indonesia (BNI) Banyuwangi untuk memberikan akses permodalan bagi calon PMI, yang diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya sebelum mereka diberangkatkan ke luar negeri.

Dalam upaya ini, BNI Banyuwangi berkomitmen memberikan program permodalan melalui PT Panca Ashma Tunggal Banyuwangi, yang lebih mudah diakses oleh calon PMI yang dituangkan dalam perjanjian kerjasama
jasa pelayanan perbankan kepada pekerja migran Indonesia. Rabu (4/9/24).

Langkah ini diharapkan dapat mendukung keberangkatan para pekerja migran, terutama dari segi pembiayaan, sehingga mereka dapat lebih fokus pada pelatihan dan persiapan keberangkatan.

BACA JUGA :
Keluarga Besar Kodim 0825/Banyuwangi Berduka Cita

Direktur Utama PT Panca Ashma Tunggal, Suhartatik turut menyampaikan apresiasinya atas dorongan dan fasilitasi dari bapak Nasim Khan. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyaluran tenaga kerja, PT Panca Ashma Tunggal merasakan langsung manfaat dari kebijakan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Nasim Khan Anggota DPR RI F-PKB Komisi VI yang telah memperjuangkan program ini. Dan tak lupa terima kasih kepada Bupati Banyuwangi dan Disnakertrans Banyuwangi. Penandatanganan Perjanjian Antara PT Panca Ashma Tunggal dengan BNI Banyuwangi telah disepakati, tentunya
program ini sangat membantu calon-calon PMI dalam mempersiapkan diri mereka secara finansial,” ujarnya.

“Program permodalan ini diyakini akan menjadi angin segar bagi banyak calon PMI yang sering kali terkendala masalah dana,” imbuhnya.

BACA JUGA :
Anggota DPR MPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Situbondo Jawa Timur

Nasim Khan, Anggota DPR RI F-PKB Komisi VI bersyukur penandatanganan kerjasama layanan perbankan untuk PMI telah disepakati.

“Alhamdulillah, saya bersyukur atas dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama, jasa pelayanan perbankan kepada PMI, antara PT Panca Ashma Tunggal Banyuwangi dengan BNI Banyuwangi. Jadi calon PMI tidak bingung lagi soal biaya karena kementerian BUMN sudah hadir melalui pembiayaan KUR PMI dari BNI”, jelas Nasim Khan melalui WhatsAppnya.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab kami selaku anggota DPR RI komisi VI dalam melakukan fungsi pengawalan aspirasi masyarakat khususnya di
dapil Jatim III Yaitu Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso. Terima kasih BNI mitra dari BUMN dan masyarakat Banyuwangi, Sinergi selalu kami harapkan,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Poresta Banyuwangi Fokus Pengamanan di Pelabuhan dan Kawasan Wisata Saat Libur Nataru

Nasim Khan berharap, inisiatif ini bisa terus berkelanjutan dan bahkan diperluas ke sektor-sektor lain yang juga membutuhkan dukungan fasilitasi dan pengawalan.

“Kami terus mendorong berbagai pihak untuk mempermudah akses bagi calon PMI, karena mereka adalah pahlawan devisa yang sangat berjasa bagi negara. Ini adalah langkah nyata untuk memastikan kesejahteraan mereka,” kata Nasim Khan.

Dengan adanya dukungan dari BNI dan para pemangku kepentingan terkait, diharapkan para calon PMI bisa lebih siap, baik secara mental maupun finansial, untuk menjalani tugas mereka di luar negeri dengan lebih tenang dan fokus, pungkas Nasim Khan.

Suwaris