TNI  

Penghargaan Kecamatan Terbaik Sinergitas Kinerja Tahun 2024 Kabupaten Bondowoso, Berikut Pesan Kasdim 0822

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

bertempat di Pendopo Bupati Raden Bagus Asra di Jalan Letnan Karsono No. 02, Kelurahan Blindungan, Kecamatan Bondowoso, menjadi saksi dari acara penganugrahan dan penghargaan Sinergitas Kinerja Kecamatan (SKK) Kabupaten Bondowoso tahun 2024. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 100 orang, termasuk pejabat dan tokoh penting daerah, serta diselenggarakan oleh Pj. Sekda Bondowoso, Haeriyah Yuliati S. Sos M.M. berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Senin (02/09/24)

Pj. Bupati Bondowoso, M. Hadi Wawan Guntoro, S.STP,.M.SI,.CIPA, membuka acara dengan sambutan yang hangat. Dalam pidatonya, beliau mengucapkan syukur atas kesempatan untuk berkumpul dan memberikan penghargaan kepada kecamatan-kecamatan yang menunjukkan kinerja terbaik dalam sinergitas. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini, termasuk Dandim 0822 yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Tanuri, Kapolres yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Dwi Okta Heriyanto SH. SIK, serta Kajari Bondowoso yang diwakili oleh Kasih BB, Arga Maramba Pandum Purba S., SH, Rektor Universitas Jember Rektor (Dr. Akbar). Serta Perwira Staf Kodim dan Jajaran Danramil Kodim 0822 Bondowoso.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Apel Kesiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

Pada kesempatan ini, penghargaan diberikan kepada lima kecamatan terbaik berdasarkan penilaian sinergitas kerja. Kecamatan Curahdami berhasil meraih posisi pertama, disusul oleh Kecamatan Sukosari sebagai juara kedua, Kecamatan Tegal Ampel di posisi ketiga, Kecamatan Maesan di posisi keempat, dan Kecamatan Bondowoso di posisi kelima. Penghargaan ini mencerminkan dedikasi dan upaya kecamatan dalam meningkatkan sinergi antara berbagai instansi dan stakeholder di tingkat lokal.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Rapat Paripurna Penetapan Raperda Tahun 2023

Pj. Bupati Bondowoso juga mengungkapkan harapannya agar semangat sinergitas ini terus ditingkatkan dan menjadi budaya yang berkelanjutan. Beliau menekankan pentingnya kolaborasi yang erat antara camat, Kapolsek, Danramil, serta seluruh pihak terkait, agar setiap pencapaian dan prestasi dapat diraih dengan optimal. Selain itu, beliau mengajak untuk memanfaatkan doa dan dukungan dari masyarakat, termasuk anak-anak yatim, sebagai bagian dari upaya bersama untuk mencapai tujuan bersama.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati juga menekankan perlunya inovasi dan diskusi tematik yang melibatkan berbagai pihak, termasuk BUMN seperti PTPN dan Perhutani. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap peran dan kontribusi dapat saling melengkapi dan mendukung kemajuan daerah secara keseluruhan.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Hadiri Pelantikan Pj Bupati Bondowoso di Gedung Grahadi Surabaya

Di penghujung Acara Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf Tanuri mengungkapan melalui awak media Pendim bahwa Penilaian itu dilakukan terhadap aspek kinerja dalam bidang pembangunan, bidang pemerintahan dan bidang kemasyarakatan di wilayah masing-masing. Hasil penilaian yang dilakukan terhadap Kecamatan Terbaik Di Kabupaten Bondowoso
“Sangatlah wajar jika kepada para Camat termasuk Kapolsek dan Danramil yang telah menunjukkan prestasinya diberikan penghargaan sebagai apresiasi atas kinerjanya,” kata Kasdim

Acara ini diakhiri dengan penyerahan penghargaan kepada perwakilan kecamatan yang berprestasi, diharapkan dapat memotivasi dan mendorong kecamatan lainnya untuk terus meningkatkan kinerja dan sinergitas dalam pelayanan publik. Penganugrahan ini menjadi bukti nyata komitmen Kabupaten Bondowoso dalam membangun sinergi dan kolaborasi demi kesejahteraan masyarakat.
(Pendim 0822)