Pawai Budaya Meriahkan HUT RI ke-79, Camat Prajekan “Berkarya untuk Negeri”

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79, Pemerintah Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso menggelar pawai budaya peserta menggunakan pakaian adat Nusantara. Selasa (27/8/24).

Acara ini saksikan oleh ribuan warga penuh antusias menyaksikan sepanjang jalan raya Prajekan, peserta menyuguhkan seni dan budaya yang mencerminkan kekayaan budaya Indonesia.

BACA JUGA :
Sat Lantas Polres Bondowoso Adakan Kegiatan Ngopi Bareng Dengan Anggota Klub Motor

Selain menampilkan pakaian adat Nusantara, peserta pawai budaya juga menampilkan beragam kesenian daerah, mulai dari tarian tradisional, musik, hingga berbagai atraksi budaya yang mewakili keberagaman etnis di Indonesia.

Peserta dari Desa Tarum menampilkan perjuangan kemerdekaan

Dengan semangat “Berkarya untuk Negeri,” Camat Prajekan, menyampaikan rasa bangganya atas partisipasi aktif masyarakat dalam merayakan hari kemerdekaan ini,” ucap Denny Indra Pratama, SE, MM.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Penang Bondowoso

“Pawai budaya ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan kita. Dengan berkarya untuk negeri, kita turut menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya yang ada di masyarakat,” imbuhnya.

Camat Prajekan berharap acara ini dapat memperkuat rasa kebersamaan dan persatuan di antara warga Prajekan serta mendorong semangat gotong royong dalam membangun negeri. “Dirgahayu Republik Indonesia ke 79, Nusantara Baru Indonesia Maju,” pungkasnya.

BACA JUGA :
Pelaku Penipuan Berhasil Diamankan, Sat Reskrim Polres Bondowoso
Peserta pawai budaya menampilkan fashion show

Pantauan media, sepanjang rute di jalan raya Prajekan, Penggerak UMKM juga dipadati pembeli, dapat diungkapkan bahwa pelaksanaan pawai budaya dapat menggerakkan dan meningkatkan perekonomian, khususnya wilayah Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso.

Penulis : Suwaris

.