TNI  

Kasdim 0822 Hadiri Rakor Persiapan Pendaftaran Cabup – Cawabup 2024

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso menggelar rapat koordinasi untuk membahas persiapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bondowoso. Rapat ini berlangsung di Ballroom Orilla Jl. A. Yani Kelurahan Nangkaan Kecamatan Bondowoso pada hari Senin malam, 26 Agustus 2024, dan dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Kabupaten Bondowoso.

Dalam rapat tersebut, berbagai isu penting dibahas, termasuk tindak lanjut terhadap putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang baru saja dikeluarkan. Putusan MK Nomor 60/PUU-XXII/2024 dan Nomor 70/PUU-XXII/2024 yang dikeluarkan pada 20 Agustus 2024 menjadi acuan utama dalam pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. KPU RI juga telah menindaklanjuti keputusan ini dengan surat dinas Nomor 1692/PL.02.2-SD/05/2024 tertanggal 23 Agustus 2024, yang menjadi pedoman dalam pendaftaran pasangan calon Gubernur, Bupati, dan Walikota.

BACA JUGA :
Ta’ziah Warga, Babinsa Koramil Tlogosari Bantu Prosesi Pemakaman

Kegiatan yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso dipimpin Ketua KPU Bondowoso Bapak Sudaedi, dan dihadiri oleh Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Tanuri, Pasiops Kodim 0822 Kapten Arm Edi Mulyono, Kabag Ops Polres Bondowoso, Kasiintel Kejari Bondowoso, Para Ketua Partai politik Se-Kab. Bondowoso, Para LO bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dan peserta rapat lainnya.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Mayor Inf Tanuri, Hadiri Pelaksanaan Rekomendasi KASN

Ketua KPU Bondowoso Bapak Sudaedi, dalam sambutannya, menyampaikan hari ini kita mengadakan rapat koordinasi dalam rangka membahas ketentuan maupun peraturan yang perlu kita taati bersama dengan tujuan untuk menciptakan ketertiban dan kelancaran serta keamanan dalam pelaksanaan kegiatan tahapan Pilkada 2024.

Kasdim 0822 Bondowoso dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa “Kegiatan rapat Koordinasi ini sangat penting dilakukan guna menyukseskan setiap tahapan Pilkada 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Bondowoso, kata Mayor Inf Tanuri.

BACA JUGA :
BMT NU Klabang Bersama KKN UIN KHAS Jember Santuni Anak Yatim dan Dhuafa di Desa Leprak

Lanjutnya, Kasdim 0822 mengatakan, “Pihaknya dalam hal ini Kodim Bondowoso berkomitmen dan bersinergi dengan Polres Bondowoso untuk siap mendukung dan memberikan pengamanan dalam setiap kegiatan pentahapan pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Bondowoso.

“Harapannya rapat koordinasi ini dapat menjadi pedoman dalam mengambil keputusan sehingga tercipta Pemilu damai, aman, tertib dan adil.” Pungkas Kasdim 0822 Mayor Inf Tanuri. (Pendim0822).