Ribuan Orang Hadiri Rutinan Sholawat, diadakan Sahmasy Bersama Masyarakat dan Ranting NU Desa Klampokan

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Ribuan orang menghadiri acara rutinan Sahmasy yang diselenggarakan oleh masyarakat dan Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Desa Klampokan Kecamatan Klabang Bondowoso. Minggu malam (25/8/24).

Rutinan Sholawat Nariyah yang diadakan oleh Sahmasy (Santri Ahlussunnah Wal Jamaah yang Bermasyarakat) Kabupaten Bondowoso dihadiri oleh warga dari berbagai kalangan jamaaah sholawat muslimin dan muslimat.

Kegiatan diawali dengan Tawassulan, sholawat Nariyah, ceramah hikmah dan lantunan Hadrah versi Walisongo oleh Haim Maulana dan Habib Alwi Fariz Almagroby.

BACA JUGA :
Ribuan Orang Hadiri Sholawat Bersama, SAHMASY Guncang Samba

Ketua Ranting NU Desa Klampokan, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas antusiasme warga yang terus meningkat setiap bulannya.

Beliau menekankan bahwa acara ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan Sholawat Nariyah di tengah masyarakat.

“Melalui kegiatan seperti ini, kita dapat mempererat hubungan antar warga serta meningkatkan pemahaman dan kecintaan kita terhadap Kanjeng Nabi Muhammad Saw dan ajaran Islam,” ujar Ustad Saiful Lutfi Anjari.

BACA JUGA :
Ribuan Orang Hadiri Sholawat Bersama, SAHMASY Guncang Samba

Salah satu warga yang hadir, mengungkapkan rasa senangnya bisa hadir dan Bersholawat bersama Sahmasy dan masyarakat serta ranting NU Desa Klampokan.

“Alhamdulillah, saya bersama jamaah sholawat bisa hadir disini, Bersholawat bersama kepada junjungan Nabi Muhammad Saw,” ucap ustad erfan.

BACA JUGA :
Ribuan Orang Hadiri Sholawat Bersama, SAHMASY Guncang Samba

” Kegiatan rutinan Sholawat Nariyah oleh Sahmasy ini diharapkan terus berlangsung dan semakin berkembang, menjadi contoh bagi masyarakat dan jamaah sholawat
dalam menghidupkan semangat kebersamaan Bersholawat dan keagamaan di tengah masyarakat,” tutur tokoh agama setempat.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh ulama setempat, memohon keselamatan dan keberkahan bagi seluruh warga Desa Klampokan dan bangsa Indonesia.