Lomba Gerak Jalan, Meriahkan HUT RI ke-79. Sekcam Prajekan “Lomba diikuti 107 Peserta”

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, ratusan siswa dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Prajekan berpartisipasi dalam lomba gerak jalan yang penuh semangat dan antusiasme.

Kegiatan yang berlangsung siang hari diikuti oleh 107 peserta, yang terdiri dari perwakilan setiap sekolah di wilayah kecamatan.

BACA JUGA :
Mengetuk Hati, Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Lakukan Kegiatan Pengajian

Start Perumahan mangga lima Finis di Widuri, peserta melintasi rute sepanjang jalan raya Prajekan jarak tempuh sekitar 4 kilometer.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Camat Prajekan yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas semangat para siswa yang turut memeriahkan HUT RI ke-79.

“Lomba gerak jalan ini merupakan wujud kecintaan kita terhadap tanah air sekaligus sebagai sarana untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme di kalangan generasi muda,” ujar Taufan Kusuma Dharma, S.STP pada Media. Kamis (22/8/24).

BACA JUGA :
Sat Samapta Polres Bondowoso Berhasil Amankan 57 Unit Kendaraan Berknalpot Brong

Selain memeriahkan peringatan kemerdekaan, lomba ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai disiplin, kerja sama, dan sportivitas kepada para siswa.

“Lomba gerak jalan ini menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT RI di Kecamatan Prajekan”, jelas Taufan.

BACA JUGA :
Danrem 083/Bdj Kunker Ke Kodim 0822 Bondowoso

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan semangat kebangsaan dan persatuan di antara generasi muda semakin kokoh, serta semakin menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Selamat HUT RI ke-79 “Nusantara Baru Indonesia Maju,” pungkas Sekcam Prajekan.