Paskibra Sukseskan Upacara Peringatan HUT RI, Camat Prajekan Berikan Apresiasi

banner 468x60

Bondowoso, Sibernusantara.co.id

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024, Kecamatan Prajekan menggelar upacara bendera yang berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Upacara ini diselenggarakan di Lapangan Koramil Prajekan, dan dihadiri oleh
Forkopimcam yaitu Camat, Kapolsek Danramil, Masing-masing mengikut sertakan anggotanya,
Jajaran Kades, Sekdes, Ibu Persit, Bhayangkari, PKK, Aparatus pemerintah, termasuk para pelajar dan tokoh masyarakat setempat. Sabtu (17/8/24).

Kesuksesan upacara ini tidak lepas dari peran penting Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Prajekan yang telah menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

BACA JUGA :
Kasdam V/Brawijaya Tinjau Pangkalan Makodim 0822 Bondowoso

Paskibra yang terdiri dari siswa-siswi pilihan dari SMAN 1 dan SMKN 1 wilayah Prajekan, menunjukkan kedisiplinan dan kekompakan dalam setiap gerakan dan saat pengibaran bendera merah putih.

Camat Prajekan, Denny Indra Pratama, SE, MM menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Paskibra atas dedikasi dan semangat yang mereka tunjukkan dalam mempersiapkan dan melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih pada hari yang bersejarah ini.

BACA JUGA :
Bantu Pasang Paving Blok, Babinsa Wringin Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

“Keberhasilan upacara peringatan HUT RI ke 79 ini tidak terlepas dari kerja keras dan latihan intensif yang telah dilalui oleh adik-adik Paskibra. Saya sangat bangga dengan penampilan kalian yang begitu disiplin dan rapi. Ini adalah wujud cinta tanah air yang harus terus kita pupuk. Terima kasih kepada seluruh anggota Paskibra dan pelatih yang telah berkontribusi besar dalam menyukseskan acara ini,” ujar Camat Prajekan.

BACA JUGA :
Tradisi Pelepasan Prajurit terbaik Yonif 514/SY, Bondowoso

Selain itu, Camat juga berharap agar semangat dan disiplin yang ditunjukkan oleh Paskibra dapat menjadi inspirasi bagi seluruh generasi muda di Kecamatan Prajekan untuk terus berkarya dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Upacara peringatan HUT RI di Kecamatan Prajekan berlangsung dengan penuh semangat nasionalisme, ditutup dengan pemberian penghargaan kepada Paskibra dan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang menambah kemeriahan suasana perayaan kemerdekaan.