Camat Prajekan Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-79 dengan Hikmat

banner 468x60

Bondowoso, Sibernusantara.co.id

Camat Prajekan, Denny Indra Pratama memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79 Tahun 2024 di Lapangan, Belakang Koramil 0822/14.

Upacara berlangsung dengan khidmat dihadiri oleh Forkopimcam Prajekan, Dinas Pendidikan, Jajaran Kepala Desa, Perangkat Desa, perwakilan instansi pemerintahan, para pelajar dan organisasi masyarakat. Sabtu (17/8/24).

Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan diawali oleh pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Prajekan, Siswa Siswi SMAN 1 Prajekan dan SMKN 1 Prajekan.

Para peserta upacara tampak mengenakan pakaian seragam yang rapi dan mengikuti prosesi upacara dengan penuh semangat.

BACA JUGA :
1000 Paket Sembako Dari Kapolda Jatim Telah Dibagikan Kaum Dhuafa Di Bondowoso

Dalam amanatnya, Camat Prajekan Denny Indra Pratama SE, MM menyampaikan pesan penting tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mendorong masyarakat untuk terus berkontribusi dalam pembangunan nasional.

“Tema besar HUT ke-79 RI Tahun ini yakni “Nusantara Baru Indonesia Maju” sebagai simbol tema yang menggambarkan transisi yang akan terjadi pada tahun 2024 ini yaitu menyongsong Ibu Kota Baru, Pergantian Presiden, serta Menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Beliau juga mengingatkan agar semangat kemerdekaan tidak hanya dirayakan setiap tahunnya, tetapi juga diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

“Tugas kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan cara mengisi kemerdekaan ini melalui pembangunan di segala bidang. Mari kita bersama-sama bekerja keras untuk menjadikan Kecamatan Prajekan lebih maju dan sejahtera,” jelas Denny Indra Pratama SE, MM.

Selain itu, dalam upacara tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan kepada Paskibra yang telah memberikan kontribusi nyata sukseskan upacara peringatan HUT RI ke 79 tahun 2024.

Upacara peringatan HUT RI ke-79 di Kecamatan Prajekan ini berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan penampilan berbagai atraksi seni dari para pelajar, SDN Prajekan Lor dan Kidul menyajikan Drama Klaosal, sedangkan pelajar SMP menyajikan Drumband dan tak kalah penting Paskibra juga beraksi dengan yel yel kebanggaan. Sedangkan ibu-ibu menampilkan paduan suara dengan lagu khas Madura.

BACA JUGA :
Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sosialisasi

Dengan peringatan HUT RI ini, diharapkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air semakin tertanam dalam jiwa setiap warga Kecamatan Prajekan, sehingga dapat terus bersatu dalam menjaga dan mengisi kemerdekaan Indonesia.