TNI  

Pasiter Kodim 0822/Bondowoso Dampingi Survei Mata Air di Curah Bangka, Desa Kretek

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Dalam upaya mengantisipasi darurat pangan nasional, kegiatan pendampingan pengecekan survei mata air untuk rencana pipanisasi pertanian tadah hujan digelar di Dusun Curah Bangka, Desa Kretek, Kecamatan Taman Krocok, Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Staf PSP Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso, konsultan perencana kegiatan pipanisasi, serta perangkat desa setempat. Pasiter Kodim 0822/Bondowoso, Kapten Arm Yonaidi, turut hadir bersama anggota Staf Ter Dim 0822 untuk memastikan kelancaran survei ini.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Gelar Program Penyuluhan KB Kesehatan 2024

Survei ini bertujuan untuk menilai potensi sumber mata air di Dusun Curah Bangka sebagai sumber air bagi pipanisasi pertanian. Namun, hasil survei menunjukkan bahwa posisi mata air tersebut berada di jalur sungai yang rawan banjir saat musim hujan, sehingga dikhawatirkan dapat merusak infrastruktur pipanisasi.

BACA JUGA :
Pastikan Kesiapan Pengamanan Presiden RI, Ini Arahan Dandim 0822 Bondowoso

Kapten Arm Yonaidi, Pasiter Kodim 0822/Bondowoso, memberikan testimoni terkait kegiatan ini, “Kami berupaya memastikan bahwa setiap langkah dalam proses pipanisasi ini berjalan sesuai rencana. Keputusan untuk mensurvei mata air di Dusun Petung merupakan langkah strategis untuk menghindari risiko kerusakan akibat banjir di Curah Bangka. Kami akan terus mendampingi dan memantau perkembangan program ini hingga tuntas.”

BACA JUGA :
Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2022, Kodim 0822 Bondowoso, Berziarah ke Taman Makam Pahlawan

Kegiatan ini juga melibatkan kelompok tani dan perwakilan warga Dusun Curah Bangka, yang berharap adanya solusi terbaik untuk mendukung kebutuhan air bagi lahan pertanian mereka. Pendampingan dari Pasiter Kodim 0822/Bondowoso menjadi kunci dalam memastikan keberhasilan program ini sebagai bagian dari antisipasi krisis pangan di daerah tersebut.(MC.Pendim0822)