TNI  

Dandim 0822 Launching Kampung Pancasila di Dua Lokasi Kabupaten Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Komando Distrik Militer (Kodim) 0822 Bondowoso melaksanakan Launching peluncuran Kampung Pancasila di Kelurahan Nangkaan dan Desa Tapen dalam rangka mengikuti program dan memperebutkan Piala KSAD Award Kampung Pancasila Tahun 2024. Sabtu (03/08/24)

Kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat. Acara ini pula dihadiri oleh Pj Bupati Bondowoso, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Cipta M. Tr., Hanla serta tokoh masyarakat, dan warga sekitar.

BACA JUGA :
Tembok Kampung Pancasila di Cat Babinsa Kodim 0822 Bondowoso

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta menyampaikan pentingnya menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Kampung Pancasila bukan hanya sebuah sebutan, melainkan sebuah komitmen bersama untuk membangun lingkungan yang harmonis, toleran, dan penuh gotong royong sesuai dengan prinsip-prinsip Pancasila,” tuturnya

Kegiatan ini diisi dengan berbagai program yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat, seperti gotong royong membersihkan lingkungan, seminar tentang pentingnya Pancasila, dan berbagai lomba kreatif yang mengusung tema kebangsaan.

BACA JUGA :
Satgas TMMD 116 Bondowoso Pasang Rangka Dinding Rumah Warga

Selain itu, terdapat pula pameran hasil karya masyarakat yang menunjukkan kearifan lokal dan semangat Pancasila.Kelurahan Nangkaan dipilih sebagai perwakilan karena dinilai berhasil dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari warganya.

Hal ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengimplementasikan Pancasila secara nyata.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Rakor Kesiapsiagaan Menghadapi Erupsi Gunung Berapi

Penyelenggaraan KSAD Award Kampung Pancasila Tahun 2024 oleh Kodim 0822 Bondowoso ini bertujuan untuk mendorong semangat kebangsaan dan persatuan di tengah masyarakat, serta memperkuat peran Pancasila sebagai dasar ideologi negara.

” Dengan adanya acara ini, diharapkan semangat Pancasila akan semakin mengakar dan tumbuh di setiap lapisan masyarakat, sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan lebih maju, ” pungkasnya
(Pendim 0822)