Dua Tahun Jabatan Kepala Desa, Pria Kelahiran 1991 Berhasil Mewujudkan Desa Klabang Menjadi Desa Mandiri

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Didik Suhermanto, Pria kelahiran 11 Januari 1991 yang kini menjabat sebagai Kepala Desa Klabang Kecamatan Klabang, Bondowoso berhasil mengubah desa ini menjadi desa yang mandiri hanya dalam waktu dua tahun masa jabatannya.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasinya dalam memimpin serta berkolaborasi dengan masyarakat. Sejak dilantik pada 16 Desember 2021 dua tahun lalu, Kepala Desa Klabang fokus pada pengembangan ekonomi lokal, pemberdayaan masyarakat, serta peningkatan infrastruktur desa.

BACA JUGA :
Damkar Berikan Sosialisasi di Lokasi TMMD 116 Bondowoso

Berbagai program inovatif telah diluncurkan untuk mendukung kemandirian desa, termasuk program pelatihan keterampilan bagi pemuda desa, pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta perbaikan fasilitas umum. Dalam bidang ekonomi, Desa Klabang kini memiliki pasar klabang, jenis usaha lokal yang dikelola oleh masyarakat setempat.

Kepala Desa Klabang, Didik Suhermanto mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah bekerja sama dan berpartisipasi aktif dalam setiap program yang dijalankan.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Rakor Kesiapsiagaan Menghadapi Erupsi Gunung Berapi

“Alhamdulillah, hari ini Desa Klabang mendapat penghargaan Desa Mandiri dari Pj Bupati Bondowoso, Moh. Hadi Wawan Guntoro di Pendopo RBA Bondowoso, jelasnya pada media. Kamis (1/8/24).

Kades Klabang berharap masyarakat bersama pemdes terus bersatu dan bekerja sama untuk mewujudkan desa yang lebih maju dan mandiri.

BACA JUGA :
KPH Bondowoso Mengikuti Apel Kesiapan Dalam Menjaga Terjadinya Benca Alam Dan Karhutla

“Kami akan terus berupaya untuk mempertahankan dan meningkatkan kemandirian desa ini demi kesejahteraan bersama,” ucap Didik Suhermanto yang akrab disapa Cak Momoe.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata, kerja keras dan semangat gotong royong yang telah ditunjukkan oleh masyarakat Desa Klabang, bersama kita raih masa depan Desa Klabang yang lebih cerah dan kami tetap komitmen dengan jargon ‘Esto Ngaladhini’,” pungkas Cak Momoe.