TNI  

Lomba Kampung Pancasila, Kodim 0822 Bondowoso Bangun Gapura

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Desa Kelurahan Nangkaan, Kecamatan Bondowoso, terpilih sebagai Desa/Kelurahan perwakilan dalam ajang lomba Kampung Pancasila yang sedang diselenggarakan Kodim 0822 Bondowoso.

Kelurahan Nangkaan mewakili Koramil 0822/01 Kota Bondowoso. “Kami sedang membangun gapura masuk kawasan Kampung Pancasila. Tepatnya di kelurahan Nangkaan, saat ini sedang dalam proses pembangunan gapura,” ujar Danramil 0822/07 Maesan Kapten Inf M. Rochis selaku penanggung jawab pembangunan gapura, Jum’at (26/07/2024).

BACA JUGA :
Babinsa Koramil Curahdami Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Jalan

Disampaikan Kapten Rochis, Kelurahan Nangkaan Kecamatan Bondowoso bisa dikatakan sebagai miniatur Indonesia khususnya. Sebab disana kehidupan sosial kemasyarakatan begitu beragam, mulai penganut agama yang bermacam-macam, kesenian dan budaya yang beraneka ragam. Semua hidup rukun dan begitu indah.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Gelar Baksos Khitan Massal. Serma Tri "Wujud Pengabdian TNI pada Rakyat"

“Kita akan melakukan pembinaan dengan baik nantinya. Apabila tidak dibina dengan baik dan ada oknum yang ingin memecah belah, akan mudah sekali terjadi gesekan antar warga,” imbuhnya.

Kapten Rochis optimis desa ini akan menjadi pemenang, karena merupakan desa yang sangat majemuk, terdiri dari berbagai macam agama tetapi sangat rukun dan damai. Pancasila merupakan lambang dasar negara Indonesia sebagai simbol bangsa yang di dalamnya memiliki arti Bhineka Tunggal Ika.

BACA JUGA :
Babinsa 0822/01 Bondowoso Bersama Lurah Nangkaan Hadiri Rapat Validasi STBM 5 Pilar

“Semoga dapat menjadi contoh bagi daerah lain. Untuk Kelurahan Nangkaan, semoga semakin maju dan semakin makmur dengan masyarakat yang penuh perbedaan, tetapi satu sama lain selalu menjaga kerukunan umat,” pungkasnya. (Pendim0822).