TNI  

Tembok Kampung Pancasila di Cat Babinsa Kodim 0822 Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id
Upaya untuk mempercantik di lingkungan tembok di Kampung Pancasila Perum PBI Rw. 05 wilayah Koramil 0822/01 Kota Bondowoso di cat merah putih di Kelurahan Kotakulon Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Sabtu (20/07/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa jajaran Kodim 0822 Bondowoso melakukan pengecatan merah putih bersama warga dengan melakukan pembersihan di lingkungan, melaksanakan Karya Bakti membersihkan sampah di lingkungan.

BACA JUGA :
Pasiter Kodim 0822/Bondowoso Dampingi Survei Mata Air di Curah Bangka, Desa Kretek

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., melalui Pasiter Kapten Arm Yonaidi Desianto menjelaskan, “Pengecatan tembok merah putih di kampung Pancasila ini diharapkan menjadi edukasi warga untuk menjalin kebersamaan dalam gotong royong. Pengamalan Pancasila masyarakat dengan wujud nyata di wilayah, dengan kegiatan yang menciptakan Kesadaran kepada seluruh masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :
Lomba Kampung Pancasila, Kodim 0822 Bondowoso Bangun Gapura

Menurutnya, Babinsa jajaran Kodim 0822 Bondowoso bersama warga terus membenahi kampung Pancasila bersama warga dengan bergotong royong hingga dilombakan sampai tingkat Korem, Kodam dan TNI AD.

BACA JUGA :
Mencegah Peredaran Narkoba, Kodim 0822 Bondowoso Lakukan Tes Urine

“Dengan adanya kampung Pancasila di harapkan dapat membangkitkan keinginan masyarakat untuk melakukan kegiatan gotong royong, sehingga Ideologi Pancasila dapat terwujud dan nilai-nilai gotong royong dapat bangkit kembali serta nilai-nilai Pancasila kembali hidup di tengah masyarakat”, tutup Pasiter.(Pendim0822).