Warga Sehat, Desa Gayam Kuat. Senam Bersama KKN UIN KHAS Jember

banner 468x60

Bondowoso, Sibernusantara.co.id

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember kembali beraksi
mengajak warga Desa Gayam untuk mengikuti kegiatan senam pagi, sebagai upaya menjaga kebugaran dan kesehatan masyarakat.

Acara yang berlangsung di balai Desa Gayam pagi ini diikuti oleh KKN UIN KHAS Jember, semua perangkat desa, serta warga setempat dengan penuh semangat. Jumat (19/7/24).

Dosen Pendamping KKN UIN KHAS Jember, Abdul Wafi mengatakan bahwa Kegiatan senam pagi ini merupakan bagian dari program kerja mahasiswa KKN yang bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat di kalangan masyarakat Desa Gayam. Dengan dipandu oleh instruktur, warga diajak melakukan berbagai gerakan senam yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ucap Wafi.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bersama Forkopimda Hadiri Halal Bihalal Pemkab. Bondowoso

Pj. Kepala Desa Gayam, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif mahasiswa KKN. “Senam pagi ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tetapi juga sebagai ajang mempererat kebersamaan antarwarga. Kami sangat mendukung kegiatan positif seperti ini,” ujar Daryanto Adi Siswoyo.

BACA JUGA :
Team Pamatwil Polda Jatim Melakukan Kunjungan (Supervisi) di Pos Pam Bondowoso

Ditempat yang sama Koordinator Desa Posko 02 KKN UIN KHAS Jember, Baihaki, juga menyampaikan bahwa senam pagi bersama warga diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin bagi warga Desa Gayam.

“Kami berharap warga dapat terus melanjutkan kebiasaan baik ini bahkan setelah masa KKN kami berakhir. Kesehatan adalah investasi jangka panjang bagi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Selain senam pagi, kegiatan ini juga dilengkapi dengan penyuluhan kesehatan oleh mahasiswa KKN yang membahas pentingnya menjaga pola makan sehat dan rutin berolahraga, imbuh Baihaki.

BACA JUGA :
Cabuli Anak Dibawah Umur, Oknum Guru SD Diamankan Polisi Bondowoso

Salah satu warga yang mengikuti senam pagi, mengungkapkan kegembiraannya. “Saya sangat senang dengan adanya senam pagi ini. Badan jadi lebih segar dan semangat. Semoga kegiatan ini terus berlanjut,” ucapnya.

Kegiatan senam pagi ini merupakan wujud nyata dari kolaborasi antara dunia pendidikan dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan.
Dengan partisipasi aktif dari seluruh warga, Desa Gayam optimis dapat mewujudkan visi “Warga Sehat, Desa Gayam Kuat”, pungkasnya.