Pemdes Bendoarum Kec.Wonosari Salurkan BLT DD T.A 2024

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Pemerintah Desa (Pemdes) Bendoarum Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2024.

Bertempat di Balai Desa Bendoarum kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bendoarum, Sekretaris Desa (Sekdes), jajaran perangkat desa, Pendamping Lokal Desa, dan Pejabat Kecamatan Wonosari. Jum’at (28/6/24)

BACA JUGA :
Serda Rijal Babinsa Pos Ramil Tamankrocok Komsos Dengan Peternak Sapi

Kepala Desa Bendoarum menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD T.A 2024 diberikan kepada 37 KPM, selama tiga bulan, mulai bulan April, Mei dan Juni. Masing-masing KPM menerima Rp.900.000.

”Penerima BLT DD telah memenuhi kriteria, yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes),” jelas H. Ach. Kusnadi Amin.

Ditempat yang sama, Sekdes Bendoarum, juga menyampaikan BLT DD diharapkan dapat membantu kebutuhan dasar masyarakat dan mendorong pemulihan ekonomi di tingkat desa.

BACA JUGA :
Seorang Pria Yang Diduga Pengedar Sabu Berhasil Diringkus Sat Resnarkoba Polres Bondowoso

“Kami berharap BLT DD ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat penerima untuk kebutuhan pokok sehari-hari, dengan demikian Pemdes Bendoarum telah melaksanakan amanat pemerintah pusat menyalurkan BLT DD T.A 2024 kepada 37 KPM,”
ujar Yedi Dewantara.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Melaksanakan Program One Day One Juz Bagi Setiap Anggota

Salah satu warga setempat, penerima BLT DD mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Bendoarum.

” Hari ini, saya menerima BLT DD tiga bulan sekaligus, April, Mei dan Juni 2024 sebesar Rp. 900 rb. Bantuan ini, saya utamakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari,” tutupnya.