TNI  

Kasdim 0822 Mayor Inf Tanuri Berikan Wasbang Kepada Para Atlet di Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id
Peserta Pelatihan Bela Negara Tahun 2024 dari berbagai cabang atlit yang ada di Bondowoso yakni dari cabang olahraga beladiri, atlet Pencak Silat, Karate, Taekwondo, Tarung Derajat, atlet Tinju, Wushu dengan total peserta sebanyak 100 orang, menerima materi wawasan kebangsaan (Membangun Peran Kesadaran Sikap Mental Dan Prilaku Bela Negara) Dandim 0822 Bondowoso (Letkol Arm Suhendra Chipta,M.Tr.Harla) yang di wakili Kasdim 0822 (Mayor Inf Tanuri) sebagai pemberi materi wasbang, Kegiatan dilaksanakan di Hotel Baru Jl.Ra.Kartini No.26 Patemon Belindungan Kec/Kab.Bondowoso, Rabu(19/06/24).

Para Peserta Wasbang duduk rapi dengan tenang dan penuh antusias tersebut mendengarkan semua materi Wasbang yang diberikan langsung oleh Kasdim Mayor Inf Tanuri, Pada sesi pemaparan, Kasdim Bondowoso Mayor Inf Tanuri menegaskan bahwa pemahaman terhadap wawasan kebangsaan ini sangat penting untuk generasi muda seperti Kita akan menghadapi perang modern perang ini sangat dasyat yang akan mengakibatkan kerugian kepada masyarakat sipil dengan cara pengahasutan sesama Saudara sendiri antar pemuda geng motor, Sesama perguruan pencak silat, untuk itu adek-adek selalu harus berfikiran yang luas agar adek-adek bisa menjaga diri dari hal-hal yang negatif,

BACA JUGA :
Kasdim 0822 bersama Forkopimda Hadiri Peresmian Sumur Bor dan Bansos Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-78

Dalam kegiatan ini Kasdim juga menyampaikan agar para Atlit jangan sampai melupakan tentang sejarah bangsa Indonesia. “Kalian harus tahu tentang sejarah perjuangan bangsa, bagaimana proses merebut dan memproklamirkan kemerdekaan hingga negara ini berdiri kokoh seperti sekarang ini,” kata Mayor Inf Tanuri.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Hadiri Zoom Meeting Rakor Atasi Langkah Kongkrit Penanganan Inflasi Daerah

Lebih lanjut, jiwa nasionalisme dan patriotisme akan tumbuh dan berkembang dalam diri pribadi anak bangsa jika mengetahui sejarahnya. Dengan demikian, maka persatuan dan kesatuan anak bangsa akan terwujud dengan sendirinya.

“Dengan modal persatuan dan kesatuan bangsa maka kita tidak akan mudah untuk dipecah belah, diadu domba serta dapat mengatasi segala ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang akan dihadapi bangsa pada masa yang akan datang”, jelasnya.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Hadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Bondowoso

Kasdim berharap, dengan wawasaan kebangsaan dapat menjadi benteng, agar para atlit tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif, yang dapat merusak masa depan. Melalui pemahaman wawasan kebangsaan akan tertanam sikap patriotisme dan rasa memiliki generasi muda kepada bangsa dan negara, dari sedini mungkin harus tahu dan paham tentang sejarahnya agar tumbuh rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap bangsa dan negaranya”, pungkasnya Kasdim
(Pendim 0822)