Pj.Bupati Bondowoso Serahkan Bantuan Pupuk NPK di Desa Batu Salang, Kec. Cermee

banner 468x60

Bondowoso, SiberNusantara.co.id

Penjabat (Pj) Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, menyerahkan bantuan pupuk NPK kepada para petani di Desa Batu Salang, Kecamatan Cermee.

Kehadiran Pj Bupati bersama Dandim 0822, Pj Sekda, Kadis Pertanian dan ketahanan pangan beserta Jajaran, Kasat Pol PP, Forkopimcam Cermee dan Beberapa Pejabat lainnya
disambut oleh Forkopimcam Cermee, tokoh masyarakat, serta warga desa setempat. Sabtu (15/6/24).

Bantuan pupuk NPK merupakan bagian dari program pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian di Bondowoso.

BACA JUGA :
Tiga Bulan Pimpin Bondowoso, PJ Bupati Kembali Terima Penghargaan Bergengsi

Selain penyerahan bantuan pupuk, acara tersebut juga diisi dengan diskusi antara Pj Bupati dan para petani mengenai berbagai tantangan yang dihadapi dalam bidang pertanian.

Para petani menyampaikan aspirasi mereka terkait kebutuhan pertanian salah satunya adalah Bor air. Hal tersebut sangat dibutuhkan oleh petani di Desa Batu Salang, Kecamatan Cermee.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, merespon usulan petani tentang kebutuhan Bor air untuk lahan pertanian.
Dalam waktu dekat Bor air, segera terealisasikan.

BACA JUGA :
Ucapkan Selamat, Ketua Pembina SMSI Pusat Kirim Karangan Bunga untuk PJ Bupati Bondowoso

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu para petani dalam meningkatkan hasil panen mereka” ucapnya.

“Kami menyadari betapa pentingnya peran petani dalam menjaga ketahanan pangan daerah. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan bantuan yang dibutuhkan agar produktivitas pertanian dapat meningkat,” imbuhnya.

Kades Batu Salang Salang menyambut baik bantuan tersebut dan mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah kabupaten Bondowoso terhadap kesejahteraan petani.

BACA JUGA :
Pj Bupati Bondowoso Terima WTN dari Kementrian Perhubungan RI

“Kami sangat bersyukur atas bantuan pupuk ini. Semoga ke depan, hasil pertanian di Desa Batu Salang lebih meningkat”
ungkap Budiyono.

Kades Berharap, bantuan Bor air juga segera terealisasi karena sangat dibutuhkan oleh petani, nantinya jika ada bor air, kemungkinan besar, produksi pertanian di Desa Batu Salang akan mengalami peningkatan yang signifikan, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian daerah Bondowoso” Pungkasnya.