TNI  

Tingkatkan Kompetensi Prajurit, Kodim 0822 Laksanakan Praktek Latnister di Desa Klabang

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id
Lakukan latihan lanjutan, Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Kodim 0822 Bondowoso. Kegiatan ini digelar di Koramil Klabang dan Balai Desa Klabang Kecamatan Klabang Kabupaten Bondowoso yang dihadiri oleh Tiga Pilar, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kamis (13/6).

Kepala Staf Kodim 0822/Bondowoso Mayor Inf Tanuri Selaku Komandan Latihan mewakili Komandan Kodim menyampaikan, latihan praktek ini merupakan sarana aplikasi memantapkan dan meningkatkan kembali pemahaman materi teritorial.

BACA JUGA :
Pasca Tragedi Kerusuhan Suporter, Kodim 0822 Bondowoso Lawatan Kerumah Korban

“Agar personil Babinsa yang ada di Koramil Jajaran Kodim 0822 Bondowoso Utara paham dengan tugas dan tanggung jawab maka diberikan materi teori dan praktek dilapangan. Hal ini sebagai bekal menangani berbagai permasalahan di wilayah teritorial, sehingga meningkatkan kemampuan para Babinsa dalam berkomunikasi langsung dengan masyarakat dalam setiap kegiatan sehingga tercipta suatu Kamtibmas yang aman dan kondusif”, ujarnya.

BACA JUGA :
Lomba Kampung Pancasila, Kodim 0822 Bondowoso Bangun Gapura

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini Babinsa dapat lebih memahami dan mampu melaksanakan tugas serta fungsinya sebagai aparat Komando kewilayahan, dimana dalam menjalankan tugas dapat memanfaatkan SDM maupun SDA dan sumber daya lainnya, sehingga tugas yang diberikan oleh negara dapat terlaksana dengan baik”, tegas Kasdim

BACA JUGA :
Nekat Naik, Serda Suwandi Bantu Pemasangan Atap Rumah Warga Binaan

Latnister merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas dan keterampilan Babinsa dalam menjalankan tugas di wilayah teritorial. Latnister juga merupakan wujud nyata TNI AD untuk terus menunjukkan komitmennya dalam menghadapi tantangan di wilayah teritorial dan memastikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, pungkasnya. (Pendim0822).