TNI  

Asah Kemampuan Teritorial Babinsa, Kodim 0822 Gelar Latnister 2024

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id
Mengasah profesionalisme Babinsa dalam kemampuan teritorial, Kodim 0822 Bondowoso menggelar kegiatan Latnister TA. 2024 yang diikuti oleh anggota Babinsa Koramil Jajaran bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makodim Setempat Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kelurahan Kotakulon Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Senin (10/6/2024).

Latnister dilaksanakan guna untuk mengingat, memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi para prajurit yang berdinas di satuan kewilayahan atau satuan teritorial, dengan tujuan agar para prajurit dalam melaksanakan tugas Teritorial dapat profesional dan mengetahui Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsinya).

BACA JUGA :
Bersama Warga, Babinsa Tangsil Wetan Sukseskan Karya Bakti Pemasangan Paving

Dandim 0822/Bondowoso, yang diwakili Kasdim Mayor Inf Tanuri selaku Komandan Latihan menyampaikan bahwa Latnister merupakan materi Pembinaan Teritorial (Binter) sangat perlu dimiliki prajurit sebagai Babinsa, karena tugasnya selalu berhubungan dengan masyarakat yang merupakan binaan di wilayah.

BACA JUGA :
Tak Kenal Hari Libur, Babinsa Koramil Tenggarang Tetap Semangat Bantu Petani

“Dalam kegiatannya, Pembinaan Teritorial (Binter) meliputi kegiatan pengumpulan data teritorial, analisa kejadian, menyusun rencana dan laporan kegiatan Binter dan dilanjutkan kegiatan praktik. itu semua harus dimiliki oleh Babinsa secara profesional sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pokoknya.”jelasnya.

Dengan dilaksanakannya Latnister ini, harapannya bisa lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa agar mampu dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan saat dihadapkan pada tantangan tugas kedepannya.

BACA JUGA :
Babinsa Bondowoso Dukung Pelaksanaan Posyandu Balita

Dalam Latnister, juga diberikan latihan praktek untuk meningkatkan kemampuan para Babinsa dalam berkomunikasi langsung dengan masyarakat dan sebagai sarana aplikasi untuk memantapkan dan meningkatkan pemahaman tentang teritorial. (Pendim0822).