TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Rembug Hanpangan di Desa Bajuran

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id
Dandim 0822 bersama Distan, Muspika, PPL, dan elemen masyarakat mengikuti kegiatan Rembug Ketahanan Pangan bertempat di Desa Bajuran Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso, Rabu (5/6/2024).

Disampaikan Kadistan Bondowoso yang diwakili Bapak Eko Budianto, SP., bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama Komandan Kodim 0822 itu sangat penting, sebagai wujud kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan hasil pertanian.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Hadiri Penyaluran Hanpangan di Desa Bajuran

“Pertanian adalah tulang punggung perekonomian daerah kita. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan produksi pertanian di wilayah Cermee khususnya di Desa Bajuran dapat terus meningkat,” harapnya.

BACA JUGA :
Panen Jagung di Desa Bajuran, Dandim 0822 Sebut Menuju Ketahanan Pangan Yang Lebih Baik

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., dalam sambutannya menekankan komitmen TNI dalam mendukung sektor pertanian.
“TNI tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam membantu masyarakat, khususnya petani, untuk meningkatkan produktivitas pertanian,” tuturnya.

Disebutkan dalam UU tersebut bahwa Ketahanan Pangan adalah “kondisi terpenuhinya Pangan bagi negara sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya,” pungkas Letkol Arm Suhendra. (Pendim0822).

BACA JUGA :
Dandim 0822 Hadiri Penyaluran Hanpangan di Desa Bajuran