TNI  

Babinsa Kodim 0822 Gembleng CPNS Kejari Bondowoso dengan Latihan PBB

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id
Pengawai baru dilingkup Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso, digembleng latihan dasar peraturan baris-berbaris oleh Babinsa Kodim 0822 Bondowoso yang dipimpin langsung oleh Pasiops Kapten Arm Edi Mulyono bersama anggota Serma Makrifudin dan Serda Prahara bertempat dihalaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso Jl. A. Yani Kel. Badean Kec/Kab. Bondowoso, Sabtu pagi (1/06/2024 ).

Kapten Edi menjelaskan latihan bersama PBB ini sebagai salah satu aplikasi Sinergisitas TNI dengan instansi pemerintah guna terwujudnya kondusifitas wilayah. Serta memupuk kembali semangat kejuangan, dan rasa nasionalisme.

BACA JUGA :
Babinsa Dadapan bersama Warga Karya Bhakti Bangun Jalan Desa

“Latihan PBB ini diperlukan untuk mewujudkan kesolidan, loyalitas, kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab baik pribadi maupun hubungan kelompok dilingkungan kerja,” tegasnya.

Menurutnya, pelatihan dasar PBB diberikan sebagai wujud latihan fisik di lapangan guna menanamkan kebiasaan kerjasama, gotong-royong yang diarahkan terbentuknya sikap perilaku seseorang, agar memiliki disiplin yang tinggi, serta tegas dalam mengambil langkah yang cepat dan benar. “Agar nantinya mampu menerapkan baik dilingkungan kantor, maupun dilingkungan masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA :
Babinsa Kodim 0822 Serentak Dampingi Petani Mengolah Lahan Sawah

Ditempat terpisah Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Dzakiyul Fikri, SH, MH., menyampaikan, mengucapkan terimakasih kepada kepada Dandim 0822 Bondowoso yang sudah mengirimkan personelnya untuk melatih PBB bagi pegawai baru CPNS dilingkungan Kejari Bondowoso.
Pelatihan dasar-dasar PBB dapat meningkatkan kualitas sikap-sikap dan perilaku bagi pegawai ASN Kejaksaan Negeri Bondowoso.

BACA JUGA :
Babinsa Wonosari, Grujugan Bantu Petani Panen Padi

“Berangkat dari pelatihan PBB ini semoga dapat mewujudkan peningkatan kedisiplinan baik dalam keseharian di kantor, maupun melaksanakan tugas-tugas di luar kantor termasuk di dalamnya tugas di ruang sidang,” pungkasnya. (Pendim0822).