TNI  

Babinsa Sumber Wringin Bersama Warga Kompak Kembangkan Ekonomi Kreatif

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Babinsa Desa Sumber Wringin, Serda M. Hamidullah dari Koramil 0822/12 Sukosari, menunjukkan kepemimpinannya dalam upaya pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata desa melalui pendampingan intensif pada acara pembuatan Television Comersial (TVC). Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 17 Mei 2024, di Balai Wisata Teduh Glamping, Dusun Krajan, Desa Sumber Wringin.

Serda M. Hamidullah sebagai pemberi masukan dalam proses pembuatan TVC ini, yang bertujuan mempromosikan potensi wisata lokal desa. Bersama dengan Kepala Desa Sumber Wringin, Dedi Hendriyanto, Bhabinkamtibmas Briptu Adetya, dan Tim KIP (Kita Indonesia Penggerak) Foundation Provinsi Jawa Timur, serta perangkat desa, mereka bekerja sama untuk memastikan keberhasilan proyek ini.

BACA JUGA :
Bantu Panen Jagung, Babinsa Datang Petani Senang

Menurut Serda M. Hamidullah, pendampingan yang diberikan merupakan bagian dari tugas TNI AD untuk mendukung pembangunan desa. “Tugas kami tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga mendukung kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan potensi lokal,” ujarnya. Kepemimpinan Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI AD dalam membantu desa berkembang secara berkelanjutan.

BACA JUGA :
Lomba Gerak Jalan, Babinsa Koptu Wahid Latihkan PBB Kepada Siswa SDN

Kepala Desa Sumber Wringin, Dedi Hendriyanto, juga mengapresiasi peran aktif Babinsa dalam proyek ini. “Dengan bantuan Babinsa, kami lebih yakin dapat mempromosikan desa kami secara efektif melalui TVC. Kerjasama ini sangat penting untuk menarik lebih banyak wisatawan dan investor,” kata Dedi. Pendampingan oleh Babinsa dianggap memberikan motivasi dan arah yang jelas bagi masyarakat dalam mengembangkan potensi desanya.

Kegiatan yang berjalan tertib dan aman ini membuktikan bahwa sinergi antara TNI AD dan pemerintah desa dapat menghasilkan dampak positif yang signifikan. Serda M. Hamidullah berharap inisiatif ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain. “Kami ingin Desa Sumber Wringin menjadi model bagi pengembangan desa wisata berbasis ekonomi kreatif,” tambahnya.

BACA JUGA :
Serda Priyo Babinsa Taman Krocok Berikan Bantuan Beras Pada Warga

Dengan semangat kolaborasi dan dukungan berbagai pihak, Desa Sumber Wringin diharapkan mampu menjadi destinasi wisata unggulan, memberikan dampak ekonomi positif bagi masyarakat, dan memberdayakan warga melalui pengembangan ekonomi kreatif yang berkelanjutan.(A.Pendim0822)