TNI  

TNI Manunggal, Babinsa Pakem Semangati Petani Tanam Padi

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 0822/05 Pakem Serma Alexander membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk ditanam di lahan milik Bapak Ahmad warga Dusun Potos Rt.12 Rw.07 Desa Pakem Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso, Rabu (1/5/2024).

Serma Alexander saat mendampingi petani mengungkapkan, sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan pihaknya selaku Babinsa akan terus membantu petani di desa binaannya.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Rembug Percepatan Penurunan Stunting

“Selain sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan juga untuk pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi 2024 di Kecamatan Pakem,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya terjun ke sawah membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami, agar nantinya dapat menambah produktivitas panen padi. Bahkan, pihaknya telah mengimbau para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam.

BACA JUGA :
Persit KCK Cabang XXXVI Kodim 0822 Bondowoso, Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Ijen

“Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai serta mampu menunjang ketahanan pangan nasional,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Babinsa juga menyampaikan pesan dari Danposramil 0822/05 Pakem Peltu Agus S., agar petani sebaiknya menanam padi dengan menggunakan pengukur dan dengan sistem jajar legowo.

Karena, dengan sistem tersebut perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik dan memakai pupuk organik.

BACA JUGA :
Babinsa koramil 0822/02 Curahdami Bondowoso Lakukan Pengamanan Pos Terpadu Lebaran

Sementara pemilik lahan pertanian, Bapak Ahmad yang mendapat pendampingan mengucapkan terima kasih kepada Serma Alexander, karena telah membantu menyiapkan benih padi di lahannya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kami. Kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” pungkasnya. (Pendim#0822).