TNI  

Babinsa Berperan Aktif, Mengatasi Kesulitan Rakyat di Desa Binaannya

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Senin (28/04/2024) – Babinsa Desa Taman Kab Bondowoso, Koptu Slamet, terus menunjukkan peran aktifnya dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayahnya, dengan melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian membantu petani dalam membasmi hama padi.

Kali ini Babinsa turut serta ke sawah untuk menyemprot tanaman padi. Kegiatan itu bertempat di lahan sawah milik bapak Suryadi dengan luas lahan.250 M.

BACA JUGA :
Babinsa Bondowoso Dukung Pelaksanaan Posyandu Balita

Koptu Slamet mengatakan, Penyemprotan ini guna mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/12 Dampingi Petani Panen Padi di Desa Binaannya

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di wilayah kita. program ini menjadi langkah penting untuk memastikan tanaman padi dapat tumbuh dengan optimal tanpa gangguan Hama dan Rumput yang bisa merugikan hasil panen.

Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin. pungkasnya.

BACA JUGA :
Asah Kemampuan Teritorial Babinsa, Kodim 0822 Gelar Latnister 2024

Bapak Suryadi pemilik sawah menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah ikut membantu menyemprot padi kami ini semoga kebaikan pak Babinsa dibalas oleh Allah SWT,Amiin ujarnya.
(pendim 0822)