TNI  

Jum’at Bersih, Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Bersama Tiga Pilar dan Warga gotong royong

banner 468x60

Bondowoso, Sungai DAM PABUN, yang berada di bawah wilayah Koramil 0822/14 Prajekan bersama Tiga Pilar dan warga menggelar kegiatan Jum’at Bersih. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pembersihan sungai dan menjaga kebersihan lingkungan dalam menghadapi tantangan lingkungan di era modern, Jum’at (29/12/2023).

Perhatian terhadap masalah lingkungan semakin mendesak, dengan deforestasi, pencemaran udara, dan penurunan kualitas air menjadi perhatian utama. Kegiatan Jumat Bersih ini diinisiasi untuk mengajak aktif masyarakat Desa Sungai DAM TABUN Desa Walidono Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso dalam menjaga dan memulihkan lingkungan. Kolaborasi antara Koramil, Polsek, Kepala Desa, dan relawan akan difokuskan pada pembersihan sungai dan penanaman pohon di area terpilih.

BACA JUGA :
Tingkatkan HANPANGAN, Babinsa Koramil 0822/01 Dampingi Petani

Pentingnya peran pohon dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan diakui dalam kegiatan ini. Selain sebagai penyedia oksigen, pohon berkontribusi mengurangi polusi udara, menjaga kualitas tanah, dan menjadi tempat berlindung bagi berbagai jenis hewan.

BACA JUGA :
Sinergitas, Polres Bondowoso Bersama TNI dan Warga Kerja Bakti Pasca Banjir Bandang Pancoran

Partisipasi aktif masyarakat desa menjadi kunci kesuksesan. Melalui sosialisasi sebelumnya, diharapkan masyarakat memahami manfaat penanaman pohon dan menjaga kebersihan lingkungan yang berdampak positif pada kualitas hidup mereka. Kegiatan ini juga diharapkan memperkuat ikatan sosial antara warga desa, Koramil, Polsek, Kepala Desa, dan relawan dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

BACA JUGA :
Dibalik Mega Proyek Pelebaran Jalan Gardu Atak Bondowoso, Warga Darurat Air Bersih

Melalui kegiatan Jumat Bersih ini, diharapkan kesadaran masyarakat Desa Walidono Sungai DAM PABUN tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan semakin meningkat. Semua pihak yang terlibat, termasuk Koramil, Polsek, Kepala Desa, serta relawan , berharap kegiatan ini menjadi langkah awal menuju lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari di Desa Walidono. (Pendim0822).