Kasdim 0822 hadiri simulasi pemungutan dan perhitungan surat suara pemilu 2024

banner 468x60

Bondowoso, Sibernusantara.co.id – Dalam rangka persiapan penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tahun 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi Suara (Sirekap) dalam Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bondowoso. Simulasi dilaksanakan di TPS 3 DPT 182 Desa Koncer Darul Aman Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso, Rabu (27/12/2023).

Camat Tenggarang Rifki Hariady, S.STP mengatakan, menuju Pemilu serentak tahun 2024, diperlukan komitmen dan upaya bersama seluruh pemangku kepentingan, agar penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 dapat berlangsung sukses, aman, lancar, kondusif, berkualitas dan berintegritas.

BACA JUGA :
Letkol Inf Rinto Wijaya hadiri Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Kab. Bondowoso

“Pemkab Bondowoso sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, tentunya kita berharap dengan adanya simulasi ini, petugas yang telah ditunjuk untuk pemungutan dan penghitungan suara memahami betul seluruh proses pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Ia menambahkan, terkait penggunaan Sirekap dalam Pemilu tahun 2024 di TPS, tentunya kita sambut dengan baik. Kita berharap dengan menggunakan aplikasi Sirekap dapat meringankan beban kerja KPPS serta dapat menekan efisiensi penghematan suara ulang.

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Pimpin Sertijab di Lingkungan Polres Bondowoso

“Mari kita jaga kondusivitas, hati-hati terhadap hoaks, hindari unsur sara dan patuhi semua ketentuan dan peraturan yang berlaku terkait Pemilu 2024. Bersama-sama kita wujudkan Pemilu yang damai, paksaan, dan berintegritas untuk kemajuan bangsa,” tambahnya.

Ketua KPU Kabupaten Bondowoso, Bapak Djunaedi menjelaskan, simulasi pengumpulan dan penghitungan suara menjadi penting karena kita akan melakukan adopsi penggunaan teknologi baru dalam pengumpulan dan penyebaran suara yakni aplikasi Sirekap.

BACA JUGA :
Administratur Perhutani Bondowoso Berikan Dukungan Event Kotab Adventure 2022

“KPPS juga kita libatkan hari ini, mereka yang nantinya akan menyelenggarakan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. Saya berpesan, jadilah penyelenggara Pemilu yang berintegritas, yang benar-benar memberikan kepercayaan kepada masyarakat,” katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf Tanuri, Camat Tenggarang Rifki Hariady, S.STP., Ketua KPU Kabupaten Bondowoso Djunaedi, jajaran Forkopimcam Tenggarang, dan KPU Kabupaten Bondowoso. (Pendim0822).