TNI  

Peringati Hari Juang TNI AD, Dandim 0422/LB Pimpin Ziarah Rombongan Di TMP Pahlawan Liwa.

banner 468x60

Liwa, SIBERNUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Tahun 2023, Kodim 0422/Lampung Barat gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Liwa, Pekon Kubu Perahu Kec. Balik Bukit Kab. Lampung Barat. Kamis(14/12)

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga hari juang TNI AD 2023 Dipimpin oleh Dandim 0422/LB Letkol Inf Rinto Wijaya, S.I.P., M.I.Pol., M.Han., yang bertindak selaku Inspektur Upacara sedangkan yang bertindak sebagai perwira upacara pasi Log kodim 0422/Lampung Barat Kapten Arm Iwan Sudrajad.

BACA JUGA :
Perkuat Sinergitas Dandim 0422/LB Pimpin Kegiatan Karya Bhakti TNI Manunggal Di Pasar Senin Pajar Bulan

Upacara diikuti oleh Wakil ketua persit KCK cabang XLIV Dim 0422 Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Ny. Suroto beserta pengurus dan anggota, perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0422/LB beserta anggota Kodim, dan PNS.

Ziarah serta Tabur bunga merupakan salah satu kegiatan pokok dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023.

Diawali dengan penghormatan disusul hening cipta untuk mendoakan para arwah pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga kehormatan di tugu dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

BACA JUGA :
Perkuat Sinergitas Dandim 0422/LB Pimpin Kegiatan Karya Bhakti TNI Manunggal Di Pasar Senin Pajar Bulan

Sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pendahulu yang dengan segenap jiwa dan raga rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga tegaknya NKRI. Nilai-nilai tersebut dapat menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi para generasi penerus agar senantiasa selalu mengabdi kepada bangsa dan Negara.

Dandim 0422/LB Letkol Inf Rinto Wijaya, S.I.P., M.I.Pol., M.Han., mengatakan “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, sudah sepantasnya kita yang masih hidup untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan, Dimana tanpa peran mereka, tentunya negara kita tidak dapat merdeka seperti sekarang ini,” Ujar Dandim.

BACA JUGA :
Perkuat Sinergitas Dandim 0422/LB Pimpin Kegiatan Karya Bhakti TNI Manunggal Di Pasar Senin Pajar Bulan

Selanjutnya, melalui momentum ini, dirinya mengharapkan kepada generasi penerus bangsa, untuk menjaga nilai patriotik serta meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dan sekaligus menjadi warisan leluhur kepada anak-anak cucu bangsa Indonesia.

”Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,“tandasnya