TNI  

HUT Korem 083/Bdj Ke 60, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Gelar Donor Darah

banner 468x60

Bondowoso, SIBERNUSANTARA.CO.ID – Donor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela dan disimpan di bank darah sebagai stok darah untuk kemudian digunakan untuk transfusi darah. Donor darah biasa dilakukan rutin di Unit Donor Darah (UDD) PMI Pusat maupun Unit Donor Darah di daerah.

Bertempat di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0822, pada Kamis 23/11/2023 telah dilaksanakan Bakti Sosial Donor Darah sebagai rangkaian HUT Korem 083/Bdj Ke 60.

Kegiatan diikuti oleh Prajurit Militer dan Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang XXXVI Dim 0822/Bondowoso, bersinergi dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Hadiri Rapat Paripurna Persetujuan Penetapan Raperda APBD Kab. Bondowoso

Kegiatan yang dipimpin oleh Pasipers Kodim 0822/Bondowoso Lettu Inf Sudiyono tersebut, mengatakan, “Bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Ke-60 Korem 083/Bdj, ada karya bakti TNI, anjangsana, bakti sosial dan donor darah ini tentunya.

Dari donor darah ini kita mampu menyumbangkan seratus lebih Kantong darah karena ini masih berjalan, untuk saudara-saudara kita yang sedang sakit yang membutuhkan membutuhkan darah untuk proses penyembuhannya,” Jelas Pasipers.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil Maesan Komsos dengan Para Tukang Bangunan

Sementara itu Kepala UDD PMI Bondowoso dalam wawancaranya menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., atas pelaksanaan donor darah ini, stok darah kita banyak terbantu oleh TNI di Kabupaten Bondowoso ini, sekali lagi saya sangat berterima kasih sekali.

Donor darah dalam memperingati HUT Ke-60 Korem 083/Bdj ini kita mampu menambah stok darah dari berbagai golongan darah, kita menyumbangkan darah kita untuk aksi kemanusiaan, yang tentunya akan memberikan manfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Melalui kesempatan ini saya juga menyampaikan Selamat Ulang Tahun dan Dirgahayu Korem 083/Bdj Ke 60.

BACA JUGA :
Tingkatkan HANPANGAN, Babinsa Koramil 0822/01 Dampingi Petani

Sedangkan Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla dalam konfirmasinya membenarkan, “Bahwa kegiatan tersebut, dalam rangka partisipasi Kodim 0822 dalam menyemarakkan HUT Korem 083/Bdj Ke 60 Tahun 2023.

Hal ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan darah untuk proses penyembuhan, kita menyumbangkan darah kita bersinergi dengan UDD PMI Bondowoso ini, donor darah dalam menyemarakkan HUT 083/Bdj Korem Ke 60 tahun 2023. Jelas Dandim 0822. (Pendim0822).