TNI  

Letkol Inf Rinto Wijaya hadiri Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Kab. Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, SIBERNUSANTARA.CO.ID

Minggu 22 Oktober 2023 Hari Santri Nasional diwarnai dengan apel besar yang bertema “Jihad Santri Jayakan Negeri.” Kegiatan berlangsung meriah di Alun-alun RBA “Ki Ronggo” Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur dan dihadiri oleh 400 peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai elemen masyarakat mulai dari institusi pemerintahan, TNI-Polri, bahkan Tokoh Masyarakat dan tokoh Agama. Apel ini menjadi momentum penting untuk memperingati peran santri dalam membangun dan membela negara.

BACA JUGA :
Menyambut HUT RI Ke-77, Merupakan Bentuk Kepedulian Babinsa 0822/11 Ajak Masyarakat Karya Bhakti

Berbagai pejabat tinggi daerah dan instansi turut hadir dalam acara tersebut. Beberapa di antaranya adalah Pj Bupati Bondowoso, Drs. Bambang Soekwanto, MM, yang juga membuka acara dengan sambutan hangatnya. Turut hadir pula Ketua DPRD Bondowoso, H. Ahmad Dhofir, serta Kapolres Bondowoso, AKBP Bimo Ariyanto SH. S.I.K.

BACA JUGA :
Menjelang Idul Fitri Babinsa Tapen Bondowoso Patroli Kondusifitas Wilayah

Tidak ketinggalan, Danyonif Raider 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han., turut hadir mewakili Institusi TNI. Beliau menyampaikan pesan bahwa santri dan prajurit TNI memiliki kesamaan tekad, yaitu menjaga kedaulatan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA :
LBH Abu Nawas Apresiasi Dibentuknya Media Network Perusahaan Pers Asli Bondowoso

Apel peringatan Hari Santri Nasional 2023 ini memberikan gambaran nyata tentang pentingnya peran santri dalam membangun dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”, pesan bahwa semangat juang santri dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk pendidikan dan pertahanan negara, tetap berlanjut di tengah perubahan zaman.