TNI  

Danyonif Raider 514/SY Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Prajurit

banner 468x60

Bondowoso, SIBERNUSANTARA.CO.ID – 02 Oktober 2023 Kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya merupakan salah satu kesejahteraan yang diberikan Pimpinan dan Negara kepada para Prajurit. Hal tersebut disampaikan oleh Danyonif Raider 514/SY Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han. Saat memimpin acara laporan Korps kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama periode 1 Oktober 2023 di Lapangan Endriartono Sutarto.

BACA JUGA :
Kenaikan Isa Almasih, Sinergitas Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Amankan Ibadah di Gereja

Dalam amanatnya Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han. Menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara atas prestasi dan dedikasi prajurit dalam mengemban tugas dan pengabdian kepada TNI, bangsa dan negara. Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan amanah, kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada prajurit yang harus disyukuri dengan hati yang tulus, ikhlas dan ditindaklanjuti dengan tekad, semangat serta tanggung jawab untuk selalu berbuat yang terbaik.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Mengikuti Acara KASAD Award 2023 Secara Virtual

“Saya ucapkan selamat kepada para prajurit yang naik pangkat, syukuri kenaikan pangkat ini dengan penuh keimanan dan ketaqwaan, karena bagaimanapun, pangkat dan jabatan yang kita raih, pada hakikatnya merupakan anugerah, yang didalamnya tersirat amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada diri sendiri, kepada Negara, terlebih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” Ujar Danyonif.

BACA JUGA :
Babinsa jajaran Kodim Bondowoso Aktif Mendampingi (MMD) Universitas Brawijaya

Adapun yang naik pangkat pada periode tanggal 1 Oktober 2023 Prajurit Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad sebanyak 143 Orang yang terdiri dari, Perwira 2 orang, Bintara 2 Orang, dan Tamtama 139 Orang.