TNI  

Sosok Kasdim 0822 Bondowoso Penggugah Semangat Generasi Muda Melalui Wasbang

banner 468x60

Bondowoso, SIBERNUSANTARA.CO.ID – Sebanyak 300 Siswa-Siswi dengan didampingi Kepala sekolah serta Guru Pendamping menerima pembekalan Wasbang (Wawasan Kebangsaaan) yang secara langsung disampaikan oleh Kepala Staf Kodim 0822 Bondowoso, Mayor Inf Tanuri, pada saat menjadi Inspektur Upacara Bendera bertempat dilapangan SMAN 1 Kota Bondowoso, Senin (2/10/2023).

Kasdim 0822 Bondowoso pada saat Irup berharap Generasi penerus bangsa mampu memilki Disiplin Karakter yang baik serta siap berkompetisi meningkatkan kesejahteraan Bangsa dan Negara Indonesia.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil Wringin Ajak Siswa Senam Jaga Kesehatan

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Inf Tanuri menjelaskan, pembekalan Wawasan Kebangsaan perlu disampaikan kepada seluruh anak bangsa, guna meningkatkan rasa cinta tanah air dan mampu menjadi visioner dengan memiliki kemampuan berpikir prediktif, antisipatif, sistemik, holistik, integratif dan komprehensif.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bersama Forkopimda Bondowoso Gelar Upacara Gladi Bersih Peringatan HUT RI ke 79

Pointer penting bagi Siswa-siswi SMAN 1 Bondowoso adalah:

  1. Menciptakan pelajar yang memiliki wawasan yang luas mampu berinovasi.
  2. Menciptakan generasi yg mampu mengangkat budaya bangsa, memiliki nilai2 kejuangan yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan.
  3. Menjadi generasi yang akan datang yang dapat menjaga kekayaan alam, menjaga keutuhan bangsa dan negara.
BACA JUGA :
Sepakat, Empat Pengusaha Media Jatim Gagas Data Analyisis Media Network

Kasdim berharap, sebagai seorang pelajar tugasnya hanya belajar dan berbakti kepada orang tua dan guru dengan baik agar cita-cita yang diinginkan bisa terwujud dengan kesuksesan yang nyata,” pungkasnya. (Pendim0822).