TNI  

HUT TNI Ke-78, Kodim 0822 Bersama Pemkab Distribusikan air bersih 4 kecamatan

banner 468x60

Bondowoso, SIBERNUSANTARA.CO.ID – Ketersediaan air bersih bagi masyarakat menjadi fokus perhatian Kodim 0822 dan Pemerintah Daerah Bondowoso terutama pada saat musim kemarau seperti saat ini, untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Dalam rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023, Kodim 0822 bersama Pemkab. Bondowoso dalam hal ini BPBD, Damkar dan PDAM Bondowoso telah melaksanakan kegiatan Bakti TNI distribusi Penyaluran Air Bersih di wilayah Kecamatan Prajekan dan Kecamatan Botolinggo serta Kecamatan Klabang Kabupaten Bondowoso, Jum’at (22/9/2023).

BACA JUGA :
Posramil 0822/15 Ijen dapat kejutan dari Camat dan Polsek

Terkait dengan itu, Atas perintah Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Pasiops Kapten Arm Edi Mulyono melakukan pemantauan dan membantu proses pendistribusian/dropping air bersih diwilayah Bondowoso yang terdampak krisis air bersih.

BACA JUGA :
Yonif Raider 514/SY diserbu Polres Bondowoso

Kapten Edi mengungkapkan, guna membantu penyaluran bantuan air bersih sampai kepada warga, pihaknya dalam hal ini Kodim 0822 bersama petugas bergerak cepat melakukan pendistribusian bantuan air bersih.

“Syukurlah berkat kesigapan petugas bersama kami, penyaluran air bersih bisa dinikmati oleh warga yang sempat mengalami kesulitan air,” ujarnya.

BACA JUGA :
Semarakkan HUT ke 78 TNI, Kodim 0822 Bondowoso Gelar JJS Doorprize Sepeda Motor

Kita ketahui bersama, saat ini kita sudah memasuki musim kemarau dan mengalami kekeringan. Hal itu menjadi perhatian Pemerintah Daerah dengan melibatkan stakeholder terkait untuk bersama-sama mencari solusi dalam pemenuhan air bersih salah satunya dengan pembuatan sumur bor,” tutur Pasiops. (Pendim0822).