TNI  

Dandim 0822 Bondowoso, Hadiri Acara Hari Kesehatan Nasional Ke-58 TA. 2022

banner 468x60

Bondowoso, KLIKTODAY.CO.ID – Dalam rangka puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tahun 2022, dengan Tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku” Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar acara jalan sehat, Minggu pagi (04/12/2022) di Alun-alun RBA. Ki Ronggo Kabupaten Bondowoso.

Acara dihadiri oleh Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla, Sekda Kab.Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto M.M., Kapolres Bondowoso, diwakili Kabag SDM Kompol Budi Handoko S.Sos, Kajari Bondowoso, Puji Triasmono S.H MM, Plt. Kadinkes Bondowoso, Dirut RSUD Koesnadi Bondowoso, Dirut RS Bhayangkara Bondowoso, Dirut RS Mitra Medica Bondowoso, Asisten 1 Pemda Kab.Bondowoso, serta diikuti oleh tenaga kesehatan Kabupaten Bondowoso dan non kesehatan di Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :
Letkol Arm Suhendra Pimpin Pelepasan Ws. Dandim 0822 Bondowoso

Ketua Panitia Bapak Tuhu Suryono S.kep, mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso, dan diikuti oleh sekitar 800 orang peserta, baik dari tenaga kesehatan maupun non kesehatan di Kabupaten Bondowoso.

Ia juga menyampaikan, ucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dan peserta yang turut memeriahkan, semoga acara ini dapat terselenggara dan berjalan dengan lancar. Selain itu, juga juga dimeriahkan dengan bazar UMKM dan musik hiburan.

BACA JUGA :
Pastikan Kesiapan Pengamanan Presiden RI, Ini Arahan Dandim 0822 Bondowoso

Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla yang hadir dalam acara tersebut berharap, pada kegiatan rangkaian HKN ini seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Bondowoso bisa bekerja lebih maksimal dan lebih baik lagi dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, mengingat layanan kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk menjadikan masyarakat Bondowoso agar tetap sehat.

“Selain itu juga lebih bekerja keras dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Bondowoso, karena stunting ini menjadi fokus dari pemerintah baik pusat hingga daerah. Sehingga dalam momen HKN ini semua bisa lebih bersemangat lagi untuk terus menekan angka stuting, agar nantinya stunting di Bondowoso akan lebih turun secara drastis,” tambah Dandim 0822 Bondowoso.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Gelar Bakti Kemandirian Masyarakat

Dalam akhir sesi kegiatan terlihat juga forkopimda bondowoso memberikan piagam sebagai bentuk wujud apresiasi kepada penggiat UMKM dan piagam predikat kota sehat. Para pejabat Forkompimda juga mengunjungi stand UMKM yang ada di sekitar area Alun-Alun RBA Ki Ronggo Bondowoso. Dengan banyaknya UMKM yang mulai bermunculan ini tentunya dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Bondowoso.

Sumber : Pendim_0822

Pewarta : jas