Pemdes Lumutan Kec Botolinggo Salurkan BLT DD TA 2024 kepada 67 KPM

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id

Pemerintah Desa (Pemdes) Lumutan Kecamatan Botolinggo kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2024. Penyaluran ini diberikan kepada 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan. Jum’at (4/10/24).

Kades Lumutan menyampaikan bahwa penyaluran BLT-DD ini merupakan bentuk komitmen pemerintah desa dalam mendukung masyarakat yang terdampak oleh kondisi ekonomi yang sulit.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama bagi mereka yang sangat membutuhkan,” ujar Misjono dalam sambutannya.

BACA JUGA :
Meriahkan HUT RI ke 79, Pemdes Gayam bersama UIN KHAS Jember Gelar Lomba Agustusan

Menurutnya, BLT-DD yang disalurkan ini sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat yang menetapkan bahwa dana desa harus dialokasikan untuk membantu masyarakat miskin, guna mengurangi dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi dan kondisi ekonomi global.

Proses penyaluran bantuan dilakukan secara transparan dan akuntabel di Balai Desa Lumutan, dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kec Botolinggo, Kasi Trantib, Pendamping Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Kades Lumutan bersama jajarannya serta 67 penerima BLT DD Tahun anggaran 2024.

BACA JUGA :
Pemdes Lumutan Kecamatan Botolinggo Salurkan BLT DD TA 2024 kepada 67 KPM

Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 900.000, untuk bulan Juli Agustus, September 2024
yang diharapkan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, jelas Kades Lumutan.

Misjono, SE juga mengingatkan bahwa bantuan ini harus dimanfaatkan dengan bijak. “Kami berharap agar penerima manfaat bisa memanfaatkan dana ini dengan baik, terutama untuk keperluan yang mendesak dan penting seperti kebutuhan pokok.

BACA JUGA :
KKN UIN KHAS Jember Bersama Pemdes Gayam Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan

“Program BLT-DD ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Desa Lumutan dalam menjaga kesejahteraan masyarakat desa, dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat,” pungkasnya.

Pantauan media, Penyaluran bantuan ini berjalan lancar dan mendapat apresiasi dari warga desa Lumutan terutama para penerima manfaat yang merasa sangat terbantu dengan adanya BLT-DD Tahun Anggaran 2024.