Selain Demokrat, Kini PKS Serahkan Rekomendasi Untuk Bakal Paslon BAGUS

banner 468x60

Bondowoso, Siber Nusantara.co.id – Gelombang dukungan kepada Bakal pasangan calon Bambang Soekwanto dan Gus Moh. Baqir (Bagus) menerima rekomendasi B1-KWK dari PKS.

Penyerahan rekomendasi ini disampaikan langsung oleh Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan di Surabaya, Kantor PKS Jatim, Kamis (22/8/2024).

Turut hadir langsung mendampingi bakal
paslon Bagus yakni Ketua DPD dan Sekjen PKS Bondowoso.

“Sudah bentuk B1-KWK yang nanti diserahkan pada KPU,” jelas Ketua DPD PKS Bondowoso, Ketut Yudi Kartiko, dikonfirmasi awak media.

Ia menerangkan, pihaknya sejak awal memang telah melakukan komunikasi cukup lama bahkan sejak pemilihan Sekretaris Daerah Pemkab Bondowoso. Hingga terpilih menjadi Pj Bupati Bondowoso.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Semeru 2023

Artinya, PKS memang sejak awal memang mendukung Bambang Soekwanto. Karena pengalamannya di birokrasi tak perlu diragukan lagi.

“Dan yang terpenting Pak Bambang selaku ekesekutid mulai dari bawah sampai kemudian menjadi Pj Bupati,” katanya.

Ini menunjukkan bahwa Bambang Soekwanto memiliki modal positif dari jejak pengalamannya komunikasi baik vertikal atau pun horizontal. Dan ini dinilainya, menjadi keuntungan bagi Bambang Soekwanto untuk menjadi Bupati di Bumi Ki Ronggo.

“Keuntungan tersendiri bagi pak Bambang sangat memahami sekali di birokrat,” katanya.

Ia pun mengaku bahwa pasangannya Gus Moh. Baqir juga sudah menambah optimisme PKS dalam mendukung pasangan Bagus di Pilkada 2024. Bahkan, hal ini pun sudah dilaporkan pada DPW PKS Jatim.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso, Melaksanakan Pendampingan Fogging oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Kota Kulon

“Kami yakin, dan optimis mudah-mudahan pilihannya dari hasil musyawarah ini,” jelasnya.

Ketut sendiri menampik adanya perjanjian khusus dari pemberian rekomendasi. Namun, dipastikan penyerahan rekomendasi ini murni untuk menjadikan Bondowoso lebih baik.

InsyAllah, kita sebagaimana sudah dikenal oleh berbagai kalangan. Di PKS satu suara, mulai kabupaten hingga ranting. Kami meyakini bisa solid untuk itu,” tuturnya.

Sementara itu, Bambang Soekwanto dikonfirmasi awak media mengaku berterima kasih atas kepercayaan partai kepadanya dan Gus Moh. Baqir untuk maju di Pilkada 2024.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Guna Menjalin Hubungan yang Harmonis, Bantu Warga Buat Pondasi

Ini menjadi modal utama dirinya melangkah bersama-sama untuk membangun Bondowoso lebih baik.

“Ini amanah besar, Bismillah untuk Bondowoso,” katanya.

Ia sendiri membenarkan bahwa Paslon Bagus merupakan satu-satunya Paslon di Bondowoso yang sudah mengantongi B1-KWK.

“Sudah dua partai yang kami pegang B1-KWK nya, jadi makanya saya sudah sampaikan, ini amanah besar untuk kami. Mohon doanya,” pungkasnya.

Untuk informasi, bakal Paslon Bagus telh mengantongi dua relomendasi yang ke duanya telah memberikan B1-KWK. Yakni Partai Demokrat dan PKS.

Informasi dihimpun, hingga saat ini bakal Paslon Bagus juga terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai.(Nang)