Kasdim 0822 Bondowoso Beri Pelatihan Kepemimpinan pada Aparatur Desa se-Jawa Timur di Malang

banner 468x60

Malang, Siber Nusantara.co.id

Kasdim 0822/Bondowoso memberikan pelatihan kepemimpinan kepada para aparatur desa se-Jawa Timur pada Rabu (21/8) di Hotel Aliante, Malang. Pelatihan ini bertujuan membentuk aparatur desa yang memiliki jiwa kepemimpinan kuat demi mendukung pembangunan desa yang lebih baik dan menciptakan pemerintahan yang efektif.

Dalam pelatihan bertema “Kepemimpinan bagi Aparatur Desa,” Kasdim 0822/Bondowoso menekankan pentingnya peran aparatur desa dalam mengelola anggaran dan pembangunan. “Pelatihan ini adalah langkah penting untuk membangun desa yang lebih baik. Kami ingin aparatur desa tidak hanya menjadi pelaksana kebijakan, tetapi juga pemimpin yang bisa membawa perubahan positif bagi masyarakatnya,” ujar Kasdim dalam sambutannya. 21/8/24

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Lepas Tiga Atlet dan Pelatih MMA One Pride

Para peserta tampak antusias mengikuti sesi pelatihan. Mereka mengaku mendapatkan banyak ilmu baru yang akan sangat bermanfaat dalam tugas sehari-hari di desa. Salah satu peserta, Kepala Desa Sukoreno, menuturkan, “Kami sangat berterima kasih atas pelatihan ini. Materi yang diberikan sangat relevan dan membuka wawasan kami tentang bagaimana menjadi pemimpin yang baik.”

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Berikan Wasbang Kepada CPNS Kejari Bondowoso

Kegiatan ini berjalan lancar dan diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam peningkatan citra dan kinerja aparatur desa di mata masyarakat. Pelatihan ini juga diharapkan menjadi pijakan awal untuk menciptakan sinergi yang lebih baik antara aparatur desa dan masyarakat dalam pembangunan desa ke depan.(Pendim 0822)

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Berikan Wasbang Kepada Pelajar SMA Muhammadiyah